Kekalahan Man City Hidupkan Kembali Perburuan Titel Juara

Kekalahan Man City Hidupkan Kembali Perburuan Titel Juara

Pep Guardiola. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Liverpool – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut kekalahan timnya 3-4 atas Liverpool setelah tak terkalahkan dalam 22 laga terakhir akan membuat perebutan titel juara Liga Primer Inggris kembali "hidup".

Dilansir Sky Sports, Guardiola mengatakan skuatnya harus menjalani situasi seperti ini (kalah) di musim ini agar perburuan gelar menjadi lebih berarti dan tentunya kompetisi semakin kompetitif.

“Setiap konferensi pers selama beberapa bulan terakhir Anda selalu mengatakan jika (perebutan gelar) Liga Primer telah berakhir, dan saya selalu mengatakan tidak,” katanya.
 
“Kenyataannya adalah kita kehilangan permainan, kita punya waktu seminggu untuk pulih dan bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya menghadapi Newcastle,” kata Guardiola.

Guardiola pun memuji penampilan Liverpool yang berhasil mematahkan superioritas timnya. “Kami tahu betapa sulitnya melawan tim Jurgen Klopp, begitu agresif, juga di Anfield. Kami melakukan penampilan bagus namun hasil akhir tidak berpihak,” ungkapnya.

Guardiola pun bertekad kekalahan pertamanya ini akan dijadikan sebagai kekalahan terakhirnya untuk menutup musim ini di puncak klasemen. “Kami akan mempertahankan posisi kami dengan permainan,” imbuhnya.

Meski kalah, Man City tetap unggul 15 poin di puncak klasemen dari Manchester United yang memiliki satu pertandingan di tangan menghadapi Stoke City di laga penutup pekan ke-23 ini.
 
(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews