Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang Dicopot, Daryatmo Ditunjuk Jadi Plt

Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang Dicopot, Daryatmo Ditunjuk Jadi Plt

Oesman Sapt Odang (Foto: Net)

BATAMNEWS.CO.ID - Ketua Umum Hanur Oesman Sapta Odang mendadak dicopot. Ia digantikan Mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo. Daryatmo ditunjuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Hanura menggantikan Oesman Sapta Odang.

"Atas kesepakatan rapat tadi, menunjuk saya sebagai Plt Ketua Umum Partai Hanura," kata Daryatmo kepada wartawan di Hotel Ambhara seperti diberitakan CNN Indonesia, Jakarta, Senin (15/1).

Sejumlah pendiri dan pengurus Partai Hanura menggelar rapat di hotel Ambhara, dan mengajukan mosi tak percaya kepada Oesman Sapta.

"Kami dari DPP Hanura telah melaksanakan rapat pengurus Hanura. Menyikapi permintaan dari DPD seluruh Indonesia, organisasi sayap, dan pengurus harian tentang adanya mosi tidak percaya kepada bapak Ketua Umum DPP Hanura bapak Oesman Sapta," kata Daryatmo.

Pergantian ketua umum Hanura itu, kata Daryatmo, merupakan respons dari permintaan pengurus DPD. "Jadi di sini kami dilandasi rasa tanggung jawab lalu kami laksanakan [rapat] pada hari ini," katanya.

Selain itu, Daryatmo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Hanura menyatakan siap untuk memimpin partai.

"Saya Marsekal Madya TNI (purn) Daryatmo siap melaksanakan tugas Plt karena rasa tanggung jawab saya pada Partai Hanura. Tidak lebih dari itu," katanya.

Daryatmo yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Basarnas itu mengaku tidak memiliki maksud apapun untuk menggulingkan Oesman Sapta.

"Saya tak punya keinginan apa-apa di partai, kecuali ingin memberikan yang terbaik yang saya miliki," kata dia.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews