Komisi I DPRD Batam Minta Lanal Batam Lelang Ratusan Kardus Xiaomi Secara Terbuka

Komisi I DPRD Batam Minta Lanal Batam Lelang Ratusan Kardus Xiaomi Secara Terbuka

Ratusan kardus Xiaomi yang ditangkap Lanal Batam beberapa waktu lalu (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Komisi I DPRD Batam meminta Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam segera melaksanakan lelang hasil tangkapan ratusan kardus handphone Xiaomi yang ditangkap di Perairan Pulau Pemping, Batam, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu.

Lanal Batam mengungkapkan ponsel Xiaomi itu akan dilelang dan saat ini dalam tahap penaksiran dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan. 

Dalam penangkapan tersebut, Lanal Batam mengamankan dua kapal bermesin 300 x 3 PK dan 4 X 350 PK yang berisi sekitar 417 kotak kardus berisi handphone.

"Ekonomi pertumbuhan lagi menurun saat ini oleh karena itu handphone yang ditangkap Lanal Batam yang berisi 417 kotak kardus berisi handphone yang disita kiranya bisa dilelang secara terbuka untuk meningkatkan pertumbuhan yang terpuruk saat ini," ujar anggota DPRD Kota Batam Yudi Kurnain kepada batamnews.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (12/1/2018).

Yudi berharap, pelelangan barang bukti tersebut jangan terlalu lama sebab akan menjadi timbul kesan curiga apabila tidak dilakukan segera serta harus dilakukan terbuka. 

"Pelelangan barang bukti tersebut jangan terlalu lama sebab akan menjadi timbul kesan curiga apabila tidak dilakukan segera serta harus dilakukan terbuka," ujar dia.

Ponsel itu diduga milik seseorang yang disebut-sebut bernama Susanto alias Santo. 

(jim)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews