Puluhan Perusahaan Hengkang, Lukita Optimis Singapura Masih Minat di Batam

Puluhan Perusahaan Hengkang, Lukita Optimis Singapura Masih Minat di Batam

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam masih optimis bahwa negara Singapura menjadikan Batam sebagai tujuan investasi. Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan Singapura menjadi bagian penting bagi Batam. 

Berdasarkan data Penanaman modal asing (PMA) tercatat Singapura menjadi negara terbesar berinvestasi di Batam, oleh karena itu banyak kemudahan yang diberikan kepada Singapura untuk dapat lebih meningkatkan kepercayaan. 

"Kemarin saya diskusi di Singapura, dan saya melihat peluang itu masih ada. Singapura masih percaya bahwa Batam sangat potensial dan nyaman untuk dunia usaha," ujar Lukita, Jumat (12/1/2018).

Dalam kunjungan bersama dengan Kemenetrian perekonomian di Singapura beberapa waktu lalu, Lukita juga mengajak para investor untuk berinvestasi di Batam. Dan untuk lebih meyakinkan para investor negara tersebut BP Batam akan melakukan promosi secara langsung guna menyampaikan apa saja kemudahan yang diberikan kepada mereka. 

Disamping itu juga, pihaknya juga tetap melakukan promosi ke negara-negara lainnya, dan saat ini agenda promosi sedang disusun. 

"Kita akan sampaikan kebijakan apa saja untuk mempermudah para investor. Kemudian juga rencana pengembangan Batam kedepan akan seperti apa juga akan kita sampaikan, hal ini dalam rangka upaay meningkatkan perekonomian Batam," jelasnya.

Sebelum itu, persiapan di tubuh di BP Batam akan lebih dimantapkan, salah satunya dengan mengharakan Seluruh pegawai diharapkan dapat memberikan pelayanan yang ramah, baik, transparan, dan cepat. 

"Untuk mewujudkan itu tentu juga perlu ada komitmen pegawai BP Batam untuk memberikan pelayanan yang baik kepada selruuh masyarakat, dan juga investor," kata Lukita.

(ret)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews