Warga Senempek Tagih Janji Wakil Bupati

Warga Senempek Tagih Janji Wakil Bupati

BATMNEWS.CO.ID, Lingga - Akses jalan darat menuju Dusun Senempek, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau sangat memperihatinkan.

Ketika hujan deras turun, jalan yang masih tanah merah dengan sedikit bebatuan itu mulai berlumpur di sejumlah titik. Sehingga, para pengendara kesulitan untuk melintas.

Kepala Desa Limbung, Andi Mulya mewakili warga Dusun Senempek meminta agar jalan yang memiliki panjang kurang lebih 3 Km itu dapat perhatian dari pemerintah daerah di tahun 2018 ini.

"Atas nama masyarakat Senempek, kami meminta perhatian Pemkab Lingga supaya jalan ini diperhatikan," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (12/1/2018).

Dia menjelaskan, akses jalan darat tersebut sangat dibutuhkan oleh warga. Selain warga Senempek itu sendiri, warga yang berada di Dusun Sambau, Air Kelat serta Sungai Nona tak jarang memanfaatkan jalan tersebut untuk akses menuju ibu kota Kabupaten Lingga, Daik.

"Kami berharap tahun 2018 ini bisa terealisasi, karena kemarin bapak Wakil Bupati menjanjikan kepada masyarakat Kampung Senempek ini," ujar dia.

Informasi yang dihimpun Batamnews.co.id, dalam rangka Safari Ramadhan di Masjid Al Taqwa, Dusun II Senempek Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, tahun 2017 lalu, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar menjanjikan kepada warga setempat, pengaspalan jalan menuju desa tersebut masuk prioritas pada APBD-Perubahan tahun 2017.

Dengan janji tersebut, warga Senempek menaruh harapan besar kepada orang nomor dua di Kabupaten Lingga itu. Pasalnya, selama ini masyarakat selalu menantikan jalan darat lebih kurang sepanjang 3 km tersebut dapat dilakukan pengaspalan.

Tapi, semua berkata lain, sejak pertama kali dibuka pada tahun 2006 lalu, akses jalan darat menuju Dusun II Senempek Desa Limbung Kecamatan Lingga Utara tersebut tak kunjung diaspal ataupun mendapat perbaikan.

Bahkan, di APBD-P Lingga tahun 2017 lalu, jalan Senempek tidak masuk prioritas. Hanya jalan Senempek menuju Sambau yang dilakukan penimbunan. Hal ini membuat warga Senempek kembali menaruh harapan kepada Wakil Bupati Lingga untuk dapat memperjuangkan janji tersebut. 

(Ruz)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews