Cuaca Buruk, BMKG Perkirakan Ini yang Akan Terjadi Beberapa Hari ke Depan

Cuaca Buruk, BMKG Perkirakan Ini yang Akan Terjadi Beberapa Hari ke Depan

Ilustrasi cuaca buruk yang melanda perairan di Kepri (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Stasiun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Dabo Singkep, mengimbau kepada setiap warga yang bermukim di bibir pantai mewaspadai gelombang tinggi. Gelombang tinggi akan diserta angin kencang.

Kepala Stasiun BMKG Kelas III Dabo Singkep, Sahat Mauli Pasaribu mengatakan, informasi terdahulu yang sudah dirillis tentang Supermoon, bahwa akan ada air pasang dan sekarang ini akan memasuki angin utara, sehingga berakibat bagi masyarakat yang berada di pesisir pantai.

"Kami dari BMKG sendiri menghimbau agar masyarakat waspada, untuk beberapa hari ini masih berlansung gelombang tinggi, arus kuat dan angin kencang," ujar dia ketika dihubungi batamnews.co.id, Jumat (12/1/2018).

Berkaca dari permasalahan yang terjadi di Pulau Buyu, Desa Rejai, Kecamatan Senayang yang merobohkan satu unit rumah warga akibat air pasang diserta gelombang tinggi dan angin krncang, BMKG meminta agar instansi Pemkab Lingga yang terkait, dapat memberi arahan kepada masyarakat.

"Tindakan apa yang perlu diambil untuk mengurangi resiko yang lebih besar ketika musim seperti ini datang. Kami dari BMKG hanya memebrikan informasi keadaan cuaca," ujar dia. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews