Lee Kuan Yew Wafat

Singapura Umumkan 7 Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Lee Kuan Yew

Singapura Umumkan 7 Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Lee Kuan Yew

Lee Kuan Yew

BATAMNEWS.CO.ID, Singapura - Rakyat Singapura berduka. Tokoh sekaligus mantan perdana menteri pertama negara itu, Lee Kuan Yew meninggal dunia di rumah sakit Singapore General Hospital, Senin pukul 03.18 waktu setempat.

Sebagai bentuk penghormatan dan belasungkawa yang mendalam, semua gedung, perkantoran, sekolah, perguruan tinggi di negeri Singa itu mengibarkan bendera setengah tiang selama tujuh hari.   

Masa berkabung akan dimulai hari ini, Senin (23/3/2015) hingga Minggu (29/3/2015). Hari berkabung selama tujuh hari tersebut diungkapkan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loon yang juga putra pertama Lee Kuan Yew.

"Perdana Menteri sekaligus pendiri Singapura Mr Lee meninggal dalam damai di Singapore General Hospital pukul 03.18 diusia 91 tahun," tulis PM Lee Hsien Long dalam situs resminya.

Lee Hsien meminta warga berdoa atas wafatnya bapak bangsa Singapura Lee Kuan Yew.

Kondisi Lee Kuan Yew dikabarkan terus menurun sejak dirawat di rumah sakit pada 5 Februari 2015 lalu. Lee yang berusia 91 tahun ini telah menjalani perawatan di Singapura karena menderita penyakit pneumonia.

 

[dtc/oke/kcm]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews