Satu Unit Rumah Warga Ambruk ke Dalam Laut

Satu Unit Rumah Warga Ambruk ke Dalam Laut

Rumah warga yang ambruk di Lingga (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Satu unit rumah warga yang berada di Pulau Buyu, Desa Rejai, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, yang berada di bibir pantai, ambruk ke dalam laut, Kamis (11/1/2018) sekitar pukul 06.30 WIB.

Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga Isnin Is mengatakan, rumah yang ambruk ke dalam laut itu diduga terjadi akibat air pasang di musim angin utara.

"Bagi rumah yang berada di posisi bibir pantai diharap berhati-hati, tepatnya jam 07.00 WIB pagi tadi, tanggal 11 Januari 2018 terjadi ambruk akibat air musim utara pasang. Laporan dari masyrakat buyu ( sumber awing)," ujar Isnin Is di akun Facebooknya.

Warga pun beramai-ramai mengomentari kiriman Isnin Is itu. Lokasi rumah tersebut cukup jauh.

"Enggak patah bang, pasirnya turun ke laut jadi gaya seimbang roboh," tulis akun Angah Nopi di kolom komentar postingan itu.

Tidak hanya itu, Kepala Desa Mensanak, Kecamatan Senayang, Mansur turut memberikan solusi melihat kejadian tersebut. Dirinya menyarankan agar masyarakat dapat melapor ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga.

"Sampaikan saja ke BPBD Lingga, Insya Allah ada solusinye, pengalaman dari kami sudah dapat bantuan dua rumah, tahun 2017," tulis Mansur di kolom komentar postingan Isnin Is.

Sejauh ini, belum diketahui siapa pemilik rumah itu, bahkan Kepala Desa Rejai, Juandi masih belum bisa dihubungi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews