Awe Puji Kerja Nyata Mahasiswa di Lingga

Awe Puji Kerja Nyata Mahasiswa di Lingga

Sawah padi hasil kerja mahasiswa penerima beasiswa Prodi D.1 kerjasama IPB Bogor dengan Pemkab Lingga di Desa Batu Kacang (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Praktik kerja nyata para mahasiswa penerima beasiswa Prodi D1 kerjasama IPB Bogor dengan Pemkab Lingga cukup memuaskan.

Bupati Lingga Alias Wello mengaku puas atas keberhasilan tersebut. Bahkan, pria yang akrab disapa Awe ini menilai apa yang diberikan kepada mahasiswa itu bukan lah hal yang sia-sia.

"Hasilnya sangat membanggakan, ini bisa menjadi pilot proyek untuk dikembangkan sampai ke desa-desa potensial lainnya," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (9/1/2018)

Dia mengungkapkan, jika tidak berhalangan, kerja nyata yang dilakukan mahasiswa Prodi D.1 di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, pada bulan Februari mendatang akan melakukan panen perdana.

"Insya Allah saat panen bulan Februari nanti kita undang Kadistanhut Provinsi, Asisten Sekda Provinsi, Pak Gubernur sampai para Fesbookers dan LSM yang selama ini meragukan keberhasilan kebijakan pembangunan pertanian sawah di Kabupaten Lingga," ujar dia.

Awe berharap, program pertanian yang ia canangkan tersebut dapat memberikan dampak positif dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Kabupaten Lingga. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews