Warga Rebutan Ingin Mengadopsi Bayi yang Dibuang

Warga Rebutan Ingin Mengadopsi Bayi yang Dibuang

Bayi yang ditemukan di Perumahan Villa Paradise saat digendong seorang ibu di Polsek Batuaji (Foto: Margaretha/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Bayi perempuan yang ditemukan didalam koper hitam di Vila Paradise, Batuaji, Batam, jadi rebutan para warga. Mereka ingin sekali mengadopsi. 

Astuti, warga Villa Paradise, salah satunya. Saking harapnya, ia selalu ikut mengantarkan bayi tersebut ke Mapolsek Batuaji.

Selama di Mapolsek Batuaji, Astuti berusaha terus menggendong bayi perempuan tersebut. Sesekali ia mengusap-usap pipi sambil memandangi wajah Puteri Paradisa (nama yang diberikan warga Villa Paradise). 

Astusi mengaku ingin sekali mengadopsi Puteri karena sangat ingin mempunyai anak namun sudah bertahu-tahun ia dan suami tidak diberikan keturunan.

“Ya pengen banget bawa puteri pulang,” kata Astuti. 

Namun harapan tersebut harus disimpan, hal ini dikarenakan untuk mengadopsi Puteri harus mengajukan permohonan ke Dinas Sosial kota Batam. 

Setiap yang ingin mengadopsi Puteri harus melengkapi persyaratan yang ditetapkan oleh Dinas Sosial. Salah satunya harus memiliki penghasilan tetap Rp 5 juta per bulan.

“Nanti harus mengajukan ke Dinsos dulu, baru boleh mengadopsi Puteri,” kata dia.

Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Ipda Yanto mengatakan Puteri harus dirawat dulu di RSUD Embung Fatimah.

“Nanti dibawa dulu ke RSUD supaya kita tahu tanggal kelahirannya serta divisum dulu,” ujar Yanto.

Sebelumnya Puteri sudah dibawa ke Puskemas Batuaji untuk diperiksa dan hasilnya Puteri dinyatakan sehat.

(ret)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews