PKS Akhirnya Jatuhkan Pilih ke Syahrul-Rahma

PKS Akhirnya Jatuhkan Pilih ke Syahrul-Rahma

Pasangan bakal calon wali kota Tanjungpinang Syahrul-Rahma (Foto: Adi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Setelah Partai Gerindra dan Golkar mengeluarkan rekomendasi Surat Keputusan (SK) Syahrul- Rahman sebagai calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Tanjungpinang 2018, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanjungpinang komitmen mengusung pasang calon ini.

Sebelumnya PKS mengusulkan kadernya sendiri Ing Iskandarsyah bertaruh di Pemilihan Walikota Tanjungpinang 2018, namun seiringnya waktu mendakati pendaftaran pasangan calon (Paslon) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) keinginan itu pun kandas di pertengahan jalan, lantaran PKS tidak mendapatkan perahu atau dukungan dari partai politik lainnya.

“Memang sebelumnya kita mengusulkan kader Pak Ing Iskandarsyah yang akan maju, tapi kita harus menyadari fenomena politik semakin denamis, mungkin arah-arah sedikit ke timur dan kebarat itu kita ambil dan fenomena pengumpulan  partai dalam suatu titik itu pun terjadi,” kata Ketua DPD Partai PKS Tanjungpinang, Alfin, usai menghadiri dekralasi Syahrul-RahmaSenin (8/1/2018).

Terkait apakah PKS mengusung pasangan calon Syahrul-Rahma atau Lis-Maya, Alfin menegaskan, untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2018 ini PKS pasti merapat ke salah satu calon, namun pihaknya belum mengetahui keputusan dari DPP partai PKS.

“Saya hanya memberi pernyataan secara de facto, bahwa PKS tidak akan meninggal pasangan calon, memang saat ini kita belum mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai PKS,” katanya.

Sementara itu, ia mengukapkan, bahwa  di tingkat daerah PKS telah mengeluarkan surat rekomendasi pasangan calon Syahrul-Rahma dan surat itu sudah diajukan ke pusat. Tapi meskipun SK dari DPP PKS sudah keluar belum tentu juga PKS bisa menjadi partai pengusung pasangan Syahrul-Rahma.

“Alhamdulillah SK nya sudah keluar, pasangan Syahrul-Rahma, tapi kita masih menunggu dari KPU, kalau ini sudah selesai tidak ada penambahan partai pengusung, ya kita tak mejadi partai pengusung, tapi kita tidak berubah tetap pasangan Syahrul-Rahma insya Allah,” ungkapnya.

Tak hanya PKS saja yang merapat ke pasangan Syahrul-Rahma, tapi sejumlah partai lainnya juga merapat seperti partai PKB, PBB dan Nasdem.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews