Pilgub Kepri 2015

Ansar Ahmad Maju Lewat Partai Nasdem, Suara Golkar di Pulau Bintan Pecah

Ansar Ahmad Maju Lewat Partai Nasdem, Suara Golkar di Pulau Bintan Pecah

Ansar Ahmad usai mengembalikan formulir pendaftaran calon wakil gubernur di kanror DPW Nasdem Kepri, beberapa hari lalu

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan  - Suara Partai Golkar di Pulau Bintan diperkirakan akan terbelah menyusul majunya Ansar Ahmad sebagai calon wakil gubernur melalui Partai Nasdem.

Bupati Bintan tersebut maju dalam Pilgub meski hingga kini Partai Golkar belum secara resmi mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan mereka usung pada Pilgub Desember Nanti.

Sekadar diketahui, Ansar adalah kader Partai Golkar dan kini menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Kepri. Kisruh di tubuh partai yang terjadi di tingkat pusat membuat partai ini terpecah jadi dua kubu, yakni Aburizal Bakrie dan kubu Agung Laksono.

Ansar adalah kader partai yang berada di bawah komando Abrurizal Bakri. Sementara, Plt Ketua DPD I Partai Golkar Kepri Edwil Djamaloeddin berada digaris komando Agung Laksono.

Pengamat politik Kepri Zamzami A Karim menyatakan, suara Golkar di Kepri kemungkinan terbelah menyusul terjadinya dualisme kepemimpinan di tubuh partai Golkar di tingkat provinsi.

"Golkar di Kepri akan terbelah, baik elitnya maupun konstituennya," ungkap Zamzami, Sabtu (21/3/2015).

Menurut Zamzami, Ansar akan sulit mendapatkan suara pemilih Golkar secara mutlak, karena elite Golkar di Kepri terbelah ke dua kubu. Dengan kondisi seperti ini, konstituen Golkar di kedua kubu bisa menjadi massa mengambang atau floating mass.

"Jadinya massa mengambang karena ketidakpastian munculnya dua kubu," kata Zamzami.

Jika Soerya Respationo akan memilih Ansar sebagai wakilnya, kata dia, PDIP bisa melakukan pendekatan dengan cara menarik pemilih Partai Golkar kubu Agung Laksono untuk bergabung. 

Sebelumnya, DPW Partai Nasdem Kepri menyatakan akan mendukung calon wakil gubernur Kepri Ansar Ahmad berpasangan dengan calon gubernur Soerya Respationo pada Pilgub Kepri akhir tahun ini.

 

[rik]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews