Sekolah di Lingga Lambat Salurkan Seragam Gratis

Sekolah di Lingga Lambat Salurkan Seragam Gratis

Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Supardi (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, mengungkapkan, lambannya penyaluran seragam sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP yang baru masuk  di tahun ajaran Juli 2017 lalu merupakan sebuah kelalaian yang dilakukan pihak sekolah bersangkutan.

Kepala Disdik Lingga Kasiman, melalui Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Supardi mengatakan, pihaknya telah melakukan penekanan kepada setiap sekolah yang belum menyalurkan bantuan tersebut.

"Penekanan tetap kami lakukan melalui surat permintaan SPJ, karena SPJ itu merupakan salah satu penekanan. Jadi sebenarnya, keterlambatan itu bukan dari pihak dinas," kata dia kepada Batamnews.co.id di ruang kerjanya, Senin (8/1/2018).

Dia mengaku, dalam hal penyaluran bantuan seragam sekolah gratis tersebut, Disdik Lingga sudah jauh hari melakukan sosialisasi.

"Mereka ini rata-rata akhir Oktober lalu baru pesan baju, ada yang awal Desember memesan baju. Bahkan sampai sekarang ini masih ada yang belum menyalurkan. Tapi memang tidak banyak lagi," ujarnya.

Sesuai data yang dimiliki Disdik Lingga, sebagian besar Sekolah Dasar yang belum menyalurkan seragam gratis kepada siswa yakni Kecamatan Lingga serta Lingga Timur.

"Kalau daerah Dabo sudah selesai semua. Keterlambatan itu semua, dari pihak sekolah, saya sudah pantau ke toko-toko langsung," katanya.

Diketahui, setiap pelajar SD menerima Rp690.000 per siswa dan SMP Rp1.045.000 per siswa dengan total anggaran seluruhnya yakni Rp2,8 Miliar lebih. SD 690rbu. SMP 1.045. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews