Sejumlah Wilayah Singapura Diterjang Banjir

Sejumlah Wilayah Singapura Diterjang Banjir

Seorang wanita mendorong mobilnya dari genangan banjir di Singapura pada Senin pagi (Photo: Twitter/SynCPositive)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sejumlah wilayah di Singapura banjir setelah hujan lebat mengguyur negeri Merlion itu pada Senin pagi. Tampak banjir paling parah terjadi di wilayah timur Singapura.

Air mulai menggenang dan menerjan sejumlah wilayah sekitar pukul 09.00 WIB. Otoritas setempat memperingatkan ancaman banjir bandang di Jalan Nipah, persimpangan Sim Avenue dan Eunos Road 8, juga Jalan Tanjong Katong.

PUB juga mengeluarkan peringatan banjir bandang untuk Jalan Arumugam, persimpangan Jalan Bedok, dan Upper Changi Road East, persimpangan Upper Changi Road dan Bedok North Avenue 4 dan persimpangan Tampines Avenue 12.

Halaman Facebook situs berita Channel News Asia memperlihatkan sejumlah foto-foto banjir. Terutama yang terparah di dekat Alun-Alun Paya Lebar. Seorang pengendara mobil terpaksa mendorong mobilnya dari genangan air yang cukup tinggi.

Banyak pula warga Singapura yang membagi foto-foto serta video banjir d9 beberapa wilayah Singapura lewat akun media sosial mereka.

Seorang sopir taksi Uber, Melvin Lau mengatakan dia sedang mengemudi sepanjang Bedok North Avenue 4 sekitar pukul 9 pagi saat hampir terjebak banjir bandang. "Mobil saya hampir terjebak dalam air. Saya harus mengatur gigi satu dan pelan-pelan menjauh," kata Melvin seperti dilaporkan Channel News Asia.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews