Sulit Memprediksi Juara MotoGP 2018

Sulit Memprediksi Juara MotoGP 2018

Race MotoGP. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Roma – MotoGP 2018 akan siap bergulir pada Maret 2018. Lagi-lagi Sirkuit Losail, Qatar akan membuka kompetisi musim 2018. Musim 2017, Maverick Vinales (Movistar Yamaha) berhasil keluar sebagia juara.

Musim ini tentu rekan setim Valentino Rossi itu berharap bisa mengulang kesuksesannya di tahun lalu. Namun agaknya keinginan pembalap yang memiliki julukan Top Gun itu akan mendapatkan hadangan besar dari rider lainnya.
 
Selain Vinales, pembalap milik Repsol Honda, Marc Marquez, juga masih berambisi untuk meraih kemenangan perdana di musim lalu. Hal tersebut juga pasti akan dibidik oleh runner-up MotoGP 2017, Andrea Dovizioso (Ducati Corse).

Selain itu, nama Rossi juga masih harus diwaspadai. Maklum saja, pembalap yang memiliki julukan The Doctor itu masih ingin untuk mendapatkan trofi ke-10-nya di ajang grand prix. Selain itu, Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) juga diprediksi akan tampil lebih baik.

Pembalap tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, juga pasti akan tampil habis-habisan. Apalagi Lorenzo telah menunjukkan penampilan terbaiknya di akhir-akhir race musim 2017. Musim depan juga akan kedatangan dua pembalap hebat dari ajang Moto2.

Mereka adalah Franco Morbidelli dan Thomas Luthi. Keduanya akan memulai debut penampilan mereka di MotoGP bersama Tim Marc VDS. Dengan demikian, persaingan MotoGP 2018 diprediksi akan berjalan dengan sangat sengit.

Melihat hal tersebut, jurnalis senior Italia, Maurizio Bruscolini, mengaku sulit untuk membuat prediksi juara. Bruscolini tak ingin memberikan prediksi karena ia yakin bahwa persaingan menutuju tangga juara di MotoGP akan berlangsung sengit.
 
“Tidak, saya tidak ingin membuat prediksi. Sekarang sangat tidak mungkin bahkan sulit untuk membuat prediksi itu,” jelas Bruscolini, mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (5/1/2018).

Musim depan, kemungkinan peta persaingan gelar juara MotoGP masih akan sama. Sebab tak ada satu pun pembalap yang berganti tim. Sehingga para pembalap dipastikan akan tampil sesuai dengan performanya pada musim lalu.

(ind)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews