Detik-detik Kronologi Perempuan 33 Tahun Tewas Diterkam Harimau di Riau

Detik-detik Kronologi Perempuan 33 Tahun Tewas Diterkam Harimau di Riau

Ilustrasi manusia diterkam harimau (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Riau - Seorang perempuan yang bekerja di perkebunan sawit, Jumiati (33), di KCB 76 Blok 10 Afdeling IV Eboni State PT. THIP Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil, Riau, tewas diterkam harimau, Rabu (3/1/2017) sekira pukul 10.00 WIB.

Harimau menerkam leher dan juga mengoyak bagian kaki hingga tewas. Kejadian itu sempat disaksikan dua rekan Jumiati, Yusmawati (33) dan Fitriyanti (40).

Ada sekitar beberapa menit, Jumiati kemudian tak lagi bergerak. Namun harimau tersebut justru tampak tak memakan daging Jumiati. Tampak hanya di bagian kaki Jumiati yang terkoyak.

Baca juga:

Ngeri Diterkam Harimau, Fitri dan Yusma Panjat Pohon Sawit Belasan Meter

 

Jumiati dan rekannya sempat lari menyelamatkan diri saat harimau menerkam. Hal itu setelah polisi mendapat keterangan dari dua rekannya.

"Mereka saat itu sedang melakukan pendataan pohon sawit yang terkena hama," ujar Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Pelangiran Iptu Muhammad Rafi.

Cukup jauh keduanya lari sebelum diterkam. Diduga ada beberapa harimau yang mengintai ketiganya saat bekerja.

Bahkan Jumiati dan dua wanita lainnya sempat memanjat pohon sawit demi menyelamatkan diri. Namun binatang buas itu sempat menerkam Jumiati dan menarik kakinya hingga terjatuh.

"Pada saat itu justru Fitriyanti yang sedang terjatuh ke dalam lumpur dan langsung berhadapan dengan harimau," ujar Rafi.

Namun harimau tersebut justru menerkam Jumiati yang sedang berada di atas pohon.

“Harimau melompati korban Jumiati, yang ada di atas pohon sawit,” ujar Kapolsek.

Korban kemudian dievakuasi setelah polisi turun ke lokasi. Jenazahnya diberangkatkan ke Dusun III Desa Sidomulyo Kecamatan Balai Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, untuk dimakamkan.

(snw)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews