Bocah 10 Tahun Kabur dari Rumah

Bocah 10 Tahun Kabur dari Rumah

Ilustrasi anak kabur dari rumah (Foto: Net)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Bocah berusia 13 tahun, Deva Brilian Hendri menjadi viral di sosial media (sosmed) Facebook setelah diinformasikan kabur dari rumah sejak 10 hari lalu.

Ratusan warganet tampak penasaran hilangnya warga Jalan Taman Sari RT07/RW02 Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara itu. 

Kemudian juga membagikan informasi kepergiannya. Diduga kepergian anak tersebut karena pergaulan remaja nakal.

Rekan dari keluarga Devi Endri berharap agar Deva segera ditemukan dan meminta agar seluruh pihak membantu untuk menemukan anak itu. 

"Bagi siapapun yang melihat atau mengetahui keberadaan anak itu segera menginformasikan segera," ujarnya, kemarin.

Sementara itu, Kapolsek Bintan Utara, Kompol H Jaswir menjelaskan orang tua korban, Henry Santosa (47) sudah memberikan laporan ke polisi tentang kepergian anaknya dari rumah selama 10 hari tersebut. 

"Dari laporan orangtuanya, Deva sudah pergi dari rumah sejak 26 Desember 2017. Sampai saat ini belum diketahui keberadaannya," katanya.

Deva sempat pulang ke rumah setelah sehari menghilang. Namun kepulangannya hanya sebatas meminta kunci serep motor kepada kedua orang tuanya.

Mendengar hal itupun, kedua orangtuanya bingung lantas  mempertanyakan keberadaan kendaraan itu. Lalu, Deva mengaku motor tersebut ada tetapi kunci utamanya jatuh di jalan. Sehingga untuk membawanya diperlukan kunci serep itu.

"Usai meminta kunci, anak ini langsung pergi keluar rumah," ujarnya.

Bawa motor

Melihat gelagat aneh dan mencurigakan Deva, kedua orang tuanya mencari keberadaannya dan menemukan sedang bermain di salah satu warnet di Makam Pahlawan Tanjunguban. 

Ketika itu juga Deva ditanya soal keberadaan sepeda motor oleh ayahnya. Lantas, Deva marah dan melempar kunci serep yang dimintanya tadi.

"Sejak itu Deva tidak pulang ke rumah. Dia pergi dari rumah menggunakan Honda Beat Stread BP 3932 MH dan membawa 1 unit hp. Namun hp dia tak bisa dihubungi," jelasnya.

Ciri-ciri

Jaswir menjelaskan ciri-ciri anak yang hilang itu. Nama lengkapnya Deva Brilian Hendry. Usianya 13 tahun dan tinggi badannya 150 cm.

Kulitnya sawo matang, rambut pendek lurus, pakaian terakhir baju lengan panjang warna putih merah serta celana jeans panjang warna hitam.

"Polisi masih lakukan pencaharian. Namun diaharapkan juga peran serta masyarakat untuk menginformasikan apabila mengetahui keberadaan anak itu," ucapnya. 

(ary)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews