Okupansi Hotel dan Resort di Lagoi Penuh Jelang Tahun Baru

Okupansi Hotel dan Resort di Lagoi Penuh Jelang Tahun Baru

Salah satu pantai di Lagoi yang kerap dikunjungi saat pergantian tahun di Lagoi Bintan (Foto: Batamnews/Booking.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Kawasan Pariwisata Lagoi, Kepulauan Riau, menjadi primadonanya menghabiskan liburan panjang bagi wisatawan mancanegara dan lokal. Okupansi penginapan baik resort, villa, maupun hotel sejak Natal dan menjelang Tahun Baru terbilang padat. 

Tecatat, 2.000 kamar hotel, resort dan villa yang tersedia sudah dipesan jauh-jauh hari sejak pekan kedua Desemeber 2017. Begitu juga ratusan hostel sudah ditempati oleh wisatawan.

General Manager (GM) Administrasi PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Aditya Laksamana mengatakan hunian penginapan di kawasan pariwisata Lagoi terus meningkat selama libur Natal sampai pergantian tahun mendatang.

"Nggak ada yang kososng, semua kamar sudah terisi semua," ujarnya, kemarin.

Kepala Dinas  Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan angka kunjungan wisatawan  ke Bintan pada tahun ini meningkat sekitar 16 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

"Hingga November 2017 sudah lebih dari 320 ribu wisatawan yang berkunjung ke daerah ini. Jumlah ini lebih banyak dari tahun lalu," katanya.

Wisatawan yang datang ke Bintan tidak hanya menginap di Kawasan Pariwisata Lagoi saja. Tetapi juga menempati penginapan di Kawasan Pantai Trikora, Pulau Mapur, Nikoi, Cempedak, Tanjunguban dan Tanjungpinang.

Selain itu mereka juga ada yang mengunjungi lokasi wisata di Bintan dalam hitungan sehari atau one day trip. Sehingga diprediksikan Bintan akan dikunjungi oleh 20 ribu wisatwan dalam menikmati liburan panjang ini.

"Wisatawan yang ingin menginap bisa pilih sesuka hati. Mulai dari Lagoi, Trikora, Tanjungpinang, Mapur, Nikoi, Cempedak dan Tanjunguban," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews