107 Mahasiswa Universitas Karimun Wisuda, Rektor: Ciptakan Lapangan Kerja

107 Mahasiswa Universitas Karimun Wisuda, Rektor: Ciptakan Lapangan Kerja

Acara wisuda 107 mahasiswa Universitas Karimun, di Gedung Nilam Sari, Komplek Perkantoran Pemkab Karimun, Kamis (28/12/2017). (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Sebanyak 107 mahasiswa/mahasiswi Universitas Karimun (UK) mengikuti acara wisuda strata 1 (S1) periode ke-VI yang digelar di Gedung Nilam Sari, Komplek Perkantoran Pemkab Karimun, Kamis (28/12/2017).

Dari 107 orang yang diwisuda, merupakan mahasiswa/mahasiswi dari lima Fakultas di UK, yang diharapkan bisa membangun Kabupaten Karimun kelak dengan menciptakan lapangan kerja dengan kreatifitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor UK, Elvis Adril agar para wisudawan/wisudawati untuk tidak berpikir hasil yang diperoleh selama kuliah sudah cukup dan berinovasi dalam persaingan kerja.

“Karena selanjutnya mereka akan menjalani persaingan di dunia kerja. Persaingan hidup mengharuskan untuk dapat terus berinovasi. Pekerja dari luar negeri sudah berbondong-bondong datang," katanya.

Elvis juga berharap agar para wisudawan/wisudawati tidak berpikir bekerja dengan orang lain. Tapi sebaiknya dapat berpikir untuk menciptakan lapangan kerja dengan skill yang ada.

"Hendaknya membekali diri dengan bahasa asing, skill, keterampilan dan teknologi yang terus berkembang pesat," ucapnya

Universitas Karimun yang merupakan universitas satu-satunya di Kabupaten Karimun yang terus berbenah diri, meningkatkan kualitas dosen atau tenaga pengajar dan bidang lainnya. 

“UK masih terus berbenah untuk menjadi lebih baik lagi,” ujar Elvis.

Di lain pihak, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan kalau pemerintah daerah juga mensupport penuh dalam peningkatan kualitas UK.

“Meski menurut amanat UU 23 RI mengenai universitas adalah kewenangan pemerintah pusat, namun Pemerintah Daerah juga mensupport penuh peningkatan kualitas UK,” ujar Rafiq.

Rafiq juga mengimbau kepada yang baru diwisuda atau alumni UK, untuk bisa bersaing dan tidak rendah diri, serta berbangga menjadi alumni UK.

"UK yang telah dibangun dengan susah payah dapat menjadi Universitas Negeri. Oleh karena itu kita meminta suport dari Bapak Gubernur Kepri. Dan, kepada wisudawan dan wisudawati bangga lah jadi alumni UK. Jangan merasa rendah diri. Karena daya saing kita sama degan universitas yang lain," kata Orang Nomor 1 di Kabupaten yang berjuluk Bumi Berazam itu.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews