Mobil SIM Keliling Polres Lingga Beroperasi Mulai 2018

Mobil SIM Keliling Polres Lingga Beroperasi Mulai 2018

Pelayanan SIM keliling (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Tahun 2018 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Lingga, Kepulauan Riau, mendapatkan satu unit mobil SIM Keliling.

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, satu unit mobil SIM keliling itu rencananya untuk melayani perpanjangan SIM diantara Dabo Singkep dan Daik Lingga.

"Iya, itu untuk perpanjangan SIM, kalau untuk pembuatan SIM baru, tetap di Polres," kata dia kepada batamnews.co.id, Rabu (27/12/2017).

Ucok menyarankan, bagi warga Daik yang bepergian ke Dabo Singkep dan belum memiliki SIM, dapat menyempatkan diri untuk mengurus hal tersebut ke Polres Lingga.

"Kita akan sosialisasikan ke masyarakat tentang pentingnya SIM. Upaya temporer untuk warga Daik, kita coba seperti kemarin, untuk bantu angkutan. Kita berharap masyarakat ketika berkunjung ke Dabo sempatkan mampir ke Polres untuk urus SIM," ujarnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Lingga AKP Indra Jaya mengatakan, mobil SIM keliling tersebut didapat dari Korlatas yang disalurkan ke Polda Kepri dan kemudian didistribusikan ke Polres Lingga.

"Mobil ini dari Kapolres mengajukan untuk memberi pelayanan ke masyarakat Daik, Insya Alllah kalau dapat awal tahun 2018 ini sudah ada," katanya.

Ia berharap, dengan adanya SIM keliling ini, kedepannya masyarakat Kabupaten Lingga baik yang ada di Dabo maupun Daik dapat lebih tertib berlalu lintas. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews