Suara Misterius di Batam Tak Terdeteksi Alat BMKG, Ini Kata Pihak Bandara

Suara Misterius di Batam Tak Terdeteksi Alat BMKG, Ini Kata Pihak Bandara

Pesawat tempur dengan kecepatan supersonik menimbulkan sonic boom (Foto: Reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Suara gemuruh disertai getaran melanda sejumlah wilayah Batam, Kepulauan Riau, Selasa pagi dan siang. Hingga kini suara tersebut masih terbilang misterius.

Sejumlah pihak berwenanga mulai dari pihak kepolisian, TNI, hingga pihak Bandara Hang Nadim Batam sempat sibuk mencari sumber suara.

Namun hingga malam ini, saat berita diturunkan, belum ada tanda-tanda kepastian itu. Apakah itu suara ledakan, suara pesawat supersonic, ataukah suara-suara lainnya.

"Maaf, sudah kita koordinasikan dengan bersama Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim, tidak terdeteksi di peralatan BMKG," ujar General Manager BUBU Bandara Internasional Hang Nadim Batam kepada batamnews.co.id, malam ini.

Pihak Bandara Internasional Hang Nadim Batam juga tak menemukan adanya pergerakan pesawat supersonic yang kemungkinan terbang rendah dan membelah langit Batam dan menimbulkan suara gemuruh.

"Tidak ada juga data mengenai lewatnya pesawat super sonik atau pesawat lainnya," ujar Suwarso.

Hingga kini pihak bandara belum menemukan tanda-tanda fenomena tersebut.

Seperti diketahui, suara itu tidak saja gemuruh, tapi mengguncang atap dan isi rumah warga yang merasakan. Rasa itu dialami sejumlah warga Batam di beberapa wilayah seperti Batam Centre, Jodoh, Baloi, Bengkong, Nongsa, serta Batu Ampar. "Atap rumah ikut bergetar," ujar seorang warga.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews