Kasatlantas: Pemohon SIM di Lingga Meningkat di Tahun 2017

Kasatlantas: Pemohon SIM di Lingga Meningkat di Tahun 2017

Kasat Lantas Polres Lingga AKP Indra Jaya (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pemohon penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Lingga mengalami peningkatan dari tahun 2016 lalu. Terhitung sejak awal Januari hingga November 2017 peningkatan itu terlihat.

Kasat Lantas Polres Lingga AKP Indra Jaya mengatakan, sejak Januari-Desember 2016, total penerbitan SIM sebanyak 1.336 pemohon. Sedangkan di tahun 2017 ini, meningkat menjadi 2.653 pemohon.

"Penerbitan SIM di tahun 2017 ini meningkat 100 persen dari tahun 2016 lalu," kata dia kepada batamnews.co.id, Selasa (26/12/2017).

Ia mengaku, hingga sekarang pihaknya terus melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang tertib berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan.

"Sejauh ini tidak ada kendala. Untuk tahun 2018, sesuai dengan arahan Bapak Kakorlantas pada apel gelar pasukan Operasi Zebra 2017 awal November bulan lalu, adalah fokus pada mengurangi atau menekan angka kecelakaan lalu lintas yang bertambah tiap tahunnya," ujarnya.

Indra melanjutkan, untuk itu sesuai dengan tema Satlantas adalah tahun keselamatan, maka Satlantas Polres Lingga untuk tahun 2018 akan melakukan beberapa giat diantaranya penyuluhan tertib berlalu lintas mulai dari anak usia dini, SD, SMP, SMA maupun instansi seperti lurah dan camat.

"Selain itu, kita akan melakukan peninjauan ke tempat atau daerah rawan laka atau black spot. Kita juga berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dishub dalam menentukan atau memasang rambu-rambu lalin dan Dinas PU masalah infrastruktur jalan," ujarnya.

Selain itu, di tahun 2018 mendatang, Satlantas Polres Lingga juga akan melakukan razia atau penegakan hukum secara berkala, baik teguran secara simpatik maupun dengan cara tilang. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews