Kemenhub Setujui Pembanguan Pelabuhan Bongkar Muat Teluksasah, Mulai 2018

Kemenhub Setujui Pembanguan Pelabuhan Bongkar Muat Teluksasah, Mulai 2018

Ilustrasi aktivitas bongkar muat di sebuah pelabuhan (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI telah menyetujui usulan dari Pemkab Bintan dan Kesyahbandaran Tanjunguban terkait pembangunan Pelabuhan Bongkar Muat di Teluksasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL).

Besar kemungkinan, pelabuhan bongkar muat satu-satunya d ibagian utara Kabupaten Bintan ini akan dibangun tahun depan. Sebab alokasi dananya akan dikucurkan melalui APBN 2018.

"Kami dan Pemkab Bintan sudah melakukan koordinasi dan percepatan bersama Kemenhub RI. Jika tak ada kendala, mungkin anggaran pembangunannya dikucurkan pada tahun depan," ujar Kepala Unit Pelayanan Pelabuhan (UPP) Kesyahbandaran Tanjunguban, R Gunawan, kemarin.

Perkembangan rencana pembangunannya sudah menduduki tahap yang bagus. Bahkan hanya pelabuhan bongkar muat inilah yang direspon kuat oleh Kemenhub RI. Makanya dia yakin  tahun depan proses pembangunanya bisa terlaksana.

Selain itu juga, pihaknya dan Pemkab Bintan telah melakukan perencanaan lain dalam mendukung pembangunan dan pengoperasian pelabuhan tersebut.

"Kami berharap bisa terealisasi dengan segera. Makanya kami terus memantau perkembangannya di pusat," ucapnya. (ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews