Fly Over Simpang Jam Mulai Dilalui Kendaraan

Fly Over Simpang Jam Mulai Dilalui Kendaraan

Wali Kota Batam Rudi bersama sejumlah pejabat di Kepulauan Riau membuka jalur fly over (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Fly over Simpang Jam, Baloi, Batam, Kepulauan Riau, akhirnya bisa dilalui kendaraan bermotor mulai Kamis (21/12/2017) sore.

Wali Kota Batam HM Rudi membuka langsung jembatan layang bernama Laluan Madani itu. Pengerjaan jembatan layang itu memakan waktu 773 hari. 

Dalam kesempatan itu turut hadir Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun. Hujan sempat mengguyur saat akan diresmikan, tak berselang lama, kembali reda.

Selain gubernur, hadir juga Kapolda Kepri Irjen Didid, anggota Komisi VI DPR RI, Nyat Kadir, Ketua Komite II DPD RI, Hardi Selamat Hood, Kemenag, Anggota DPRD Provinsi serta sejumlah FKPD lainnya.

Dalam sambutannya, Rudi mengatakan, setelah selesainya pembangunan fly over ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Batam.

“Mudah-mudahan di tahun 2018 akhir wisatawan Kota Batam akan mencapai 3 juta pengunjung,” ungkap dia. Saat ini wisatawan ke Batam baru berjumlah sekitar 1,2 juta.

Rudi menambahkan, nantinya ruas jalan yang mengarah dari arah Tiban ke Batam Center juga akan ditambah atau diperlebar.

“Nantinya akan ditambah jalur mengarah ke arah Batam Center ditahun 2018, Insya Allah akan kita buat lima jalur dan yang lainnya nanti akan menyusul,” kata dia.

(yud)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews