Besok, Fly Over Simpang Jam Bisa Dilalui Kendaraan

Besok, Fly Over Simpang Jam Bisa Dilalui Kendaraan

Fly over Simpang Jam, sudah bisa dioperasikan. (foto: ist/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Fly Over Simpang Jam, Batam akan dibuka untuk para pengguna jalan pada Kamis (21/12/2017) pukul 5 sore. 

Pada pembukaan fly over tersebut akan dilakukan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemko Batam, Yudi Atmadji, mengatakan bahwa nanti akan ada acara berdoa bersama, dilanjutkan syukuran atas selesainya pembangunan fly over pertama di Batam tersebut.

"Belum diresmikan. Besok namanya pembukaan penggunaan Laluan Madani. Sekalian uji coba. Kan akses dari Tiban sudah macet. Sekalian lihat kondisi arus lalu lintas nanti kalau sudah dipakai," kata Yudi, Rabu (20/12/2017).

Walaupun belum dibuka bagi para pengguna jalan, namun fly over tersebut tetap akan diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"Jadi besok dibukanya sore. Sekitar jam 4 atau 5. Yang resmikan tetap Presiden, karena direncanakan tetap dilaporkan ke pusat. Besok juga ada laporan dari pelaksana. Sejauh mana pengerjaan itu," katanya.

Saat ini fly over sudah pada tahap finishing, seperti menyelesaikan taman dan pengerjaan lampu. Setelah diserahkan dari pusat, pemerintah Kota Batam akan mulai melakukan pengerjaan lampu. 

"Sekarang masih tanggungjawab kementerian. Tahun depan, Pemko akan mendesain pemasangan lampu," jelasnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews