Imigrasi Karimun Raih Penghargaan Kemenkum HAM

Imigrasi Karimun Raih Penghargaan Kemenkum HAM

Para pejabat Imigrasi Kelas II Karimun dengan penghargaan yang diperoleh (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun menerima penghargaan dari Kementrian Hukun dan HAM (Menkum HAM) RI.

Penghargaan penegakan hukum keimigrasian terbanyak ke-dua Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) laut, kemudian di bidang penolakan masuk dan pencegahan keluar wilayah Indonesi pada tahun 2016.

Kemudian, Imigrasi Karimun juga mendapat dua penghagaan lainnya, di tahun 2017, yaitu penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Mas Arie Yuliansah Dwi Putra, sebagai penggagas atau perancang bangun sistem Anjungan Paspor Mandiri (APM).

Lalu, peringkat kedua dalam penilaian kinerja pelaksanaan anggaran terbaik satker sektor politik, hukum dan keamanan semester satu dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan  Provinsi Kepri.

"Inovasi unggulan yang telah dilakukan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian adalah APM. Untuk penyerapan anggaran Dipa 2017 mencapai 99,67 persen. Dari pagu awal Rp 5.457.187.000, yang terealisasi sebesar Rp 5.438.924.525," kata Mas Arie saat rilis pencapaian di kantornya, Selasa (19/12/2017)

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Insarkomkim Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Ryawanti Nurfatimah menyebutkan pihaknya juga melaksanakan sosialisasi terkait APM, baik secara langsung, menggunakan video, media sosial, media massa, pawai mobil hias dan pameran.

“Kita juga melakukan sosialisasi dengan secara langsung atau tidak langsung, maupun lewat pemberitaan,” ujar Ryawanti

Untuk jumlah Exit Permit Only (EPO) sejak januari hingga November ada sebanyak 1.269 orang.

"Exit Permit Only (EPO) sejak Januar hingga November sebanyak 1.269 orang. Kita juga lakukan pemusnahan arsip subtantif keimigrasian secara prosedural dari tahun 2013 sampai dengan 2016, bauk WNI ataupun WNA," ucapnya Rya.

(edo)

 

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews