Kapal Feri MV Cinta Indomas Tujuan Malaysia Balik Kanan Diterjang Ombak Besar

Kapal Feri MV Cinta Indomas Tujuan Malaysia Balik Kanan Diterjang Ombak Besar

Kapal feri MV Cinta Indomas (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Sebuah kapal feri MV Cinta Indomas yang bertolak dari Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP), Tanjungpinang, Kepulauan Riau, tujuan Pelabuhan Situlang Laut Malaysia diterpa ombak kuat dan angin kencang di perairan Pulau Batam, Minggu (17/12/2017) sekitar pukul 16.10 WIB.

"Ketika mau lepas dari perairan Batam, cuaca sangat buruk. Ombaknya kuat dan anginnya sangat kencang," ujar salah satu penumpang kapal kepada batamnews.co.id di Pelabuhan SBP.

Awalnya, bapak tiga anak ini hendak ke Malaysia dengan menumpangi kapal yang berangkat di pagi hari. Melihat penumpang membludak, terpaksa dia menunda keberangkatannya saat itu. 

Baca juga:

Pihak Feri MV Cinta Indomas Bantah Kapal Putar Balik

Kepala KSOP Tanjungpinang Benarkan Ada Kapal Balik Arah Diterjang Ombak

 

Namun pihak operator kapal menyarankan agar dia berangkat dengan menumpangi MV Cinta Indomas. Kapal tersebut dijadwalkan berangkat dari Pelabuhan SBP ke Stulang Laut, Johor, Malaysia, sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kapal yang kami tumpangi berangkat jam 3 sore. Penumpangnya juga sudah banyak, tapi keberangkatan tetap dilaksanakan," jelasnya.

Setelah 1 jam berangkat, kapal yang mengangkut puluhan penumpang itupun mendadak menghentikan pelayarannya di perairan Kota Batam. Sebab tingginya ombak diprediksi hampir 2 meter dan angin bertiup sangat kencang.

Akibatnya, kapten kapal itupun mengurungkan niatnya menuju Situlang Laut Malaysia. Melainkan, patah balik menuju Pelabuhan SBP Tanjungpinang. 

"Pihak operator kapal mengumumkan bahwa keberangkatan dibatalkan. Dan akan dilanjutkan pada pagi hari, itupun jika cuacanya bagus," ucapnya.

(ary)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews