Beruntungnya Subahan, Sudah Dapat Duit Bisa Cium Iyeth Bustami

Beruntungnya Subahan, Sudah Dapat Duit Bisa Cium Iyeth Bustami

Iyeth Bustami saat tampil di panggung International Culture Carnaval 2017 di Batam (Foto: Batamnews)

PANGGUNG Iyeth Bustami di acara BP Batam Internationl Culture Carnaval 2017 di Nagoya, Lubuk, Baja, Batam, Kepulauan Riau, benar-benar berkesan. Iyeth tampil impresif. Begitu muncul di panggung ia langsung melantunkan lagu Zapin.

Usai membawakan sebuah tembang andalannya, Iyeth menyapa para penonton. “Sudah lame tak ke Batam. Nak lagu apa lagi sayang,” ujar Iyeth sembari menyapa, Sabtu malam (16/12/2017).

Iyeth tampil dengan gaun warna merah menyala. Ia tampak anggun dengan hiasan-hiasan bajunhya malam itu. Kendati sudah lawas, penampilan Iyeth masih belum menurun. Staminanya pun tampak masih prima.

Iyeth pun terus menghibur penonton yang telah berjam-jam menunggunya di depan panggung. Keramahan Iyeth juga tak pudar.

Iyeht saat memberikan uang kepada Subahan (Foto: Batamnews)

 

Beberapa kali ia turun panggung dengan gaun menyapu lantai dan jalan. Ia bersalaman dengan sejumlah penonton yang didominasi perempuan. “Boleh salam, tapi jangan ditarik ye,” ujar Iyeth dengan gaya khasnya.

Iyeth pun terkadang sambil menyanyi menghampiri para penonton yang beberapa diantaranya tampak histeris dan meneteskan air mata. “Kenape menangis, nak salam?” ujar Iyeth menggoda.

Wanita itu pun akhirnya mendapat salam hangat dari Iyeth. Hampir dua jam Iyeth berusaha menghibur para pengunjung malam itu. 

Tak lupa ia pun mengajak anak-anak menyanyi bersamanya. Satu persatu anak-anak tersebut ia sapa dan ia tanyakan. Ada belasan anak-anak yang naik ke panggung ingin bernyanyi bersama Iyeth.

Termasuk diantaranya Subahan, bocah yang berusia sekitar 8 tahun. “Ayah dan emak di mana?”. Bocah itu menjawab, ayahnya di Jawa sedangkan ibunya di Jakarta. Ia tampak seperti bingung ketika Iyeth menyergah apakah kedua orangtuanya sudah berpisah.

Subahan saat turun dari panggung (Foto: Batamnews)

 

“Saya di sini tinggal bersama nenek,” ujar Subahan. Setelah beberapa lama di panggung, Iyeth pun mencium setiap anak sebelum mereka beranjak pergi dari panggung.

Tak terkecuali Subahan yang merupakan anak laki-laki satu-satunya. Ia dapat jatah bagian akhir. Dengan berbagai tingkah malunya Subahan tampak kikuk.

Iyeth terus berupaya menggoda. “Mau cium atau dicium?” ujar Iyeth kepada bocah berperawakan kurus itu.

Karena masih tampak malu-malu, Iyeth pun meminta Subahan menciumnya di pipi kanan. Iyeth kemudian memejamkan matanya.

"Cepatlah cium, 1, 1 1/5, 2 1/5, 3," kata Iyeth diiringi gelak tawa para penonton. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Subahan pun sembari malu-malu kucing, langsung menyosor pipi Iyeht yang tampak merah merona tersapu make up tebal.

Iyeth dalam kesempatan itu juga tampak memberikan uang lembaran tiga ratus ribu kepada Subahan. Tak pelak Subahan pun semringah. “Sudah dapat cium dapat duit pulak,” ujar Iyeth semberi berseloroh.

Iyeth memang tampak dekat dengan para anak-anak. Setelah itu ia pun melanjutkan bernyanyi hingga akhir acara. Suara pun tampak masih gurih dinikmati para penggemarnya yang malam itu dengan setia tak beranjak hingga akhir acara.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews