Preview Man City vs Totenham: Misi Hentikan Tim Terbaik Eropa

Preview Man City vs Totenham: Misi Hentikan Tim Terbaik Eropa

Sergio Aguero (kiri) dan Harry Kane. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Tottenham Hotspur menjadi sorotan saat bertamu ke markas Machester City, Etihad Stadium, Sabtu (16/11/2017) atau Minggu (17/12/2017) pukul 00.30 WIB. Pertanyaan yang muncul adalah mampukah Pasukan Mauricio Pochettino menghentikan rekor The Citizens yang sudah mengantongi kemenangan 15 laga beruntun di Liga Primer? 

Catatan statistik, City belum mengalahkan Tottenham (imbang 1, kalah 3) sejak Mei 2015, yang berarti Pep Guardiola belum bisa menaklukkan tim asuhan Mauricio Pochetinno sejak mengambil alih. 

Musim lalu, Spurs menang 2-0 di White Hart Line dan berhasil mengimbangi City 2-2 di Etihad. Bahkan, Spurs telah memenangkan lebih banyak pertandingan Liga Primer di Manchester City (10) daripada yang mereka dapatkan di klub lain. 

Tapi, catatan statistik tidak akan banyak membantu di lapangan. Pochetinno paham, timnya akan menghadapi Man City yang saat ini memegang rekor baru 15 kemenangan beruntun. "Kami akan menghadapi -menurut saya- tim terbaik di Eropa saat ini, tidak hanya di Inggris," kata Pochettino.

"Bukannya kami harus berani, kami perlu berperilaku seperti biasa, dan berpikir seperti biasa. Ini tentang bermain, mencoba mendominasi, dan bermain dengan cara yang kami bisa. Bermain denga cara yang kami yaknini bisa menang."

Spurs kemungkinan akan memanggil kembali Dele Alli untuk kunjungan ketujuh Tottenham ke Manchester City. Alli diistirahatkan saat menangan atas Brighton pada pertengahan pekan lalu. Davinson Sanchez masih menjalani skorsing terakhir dari tiga larangan pertandingan. Sedangkan Toby Alderweireld (hamstring) dan Victor Wanyama (lutut) keduanya tetap absen.

Sementara City kemungkinan kehilangan kapten tim Vincent Kompany. Bek asal Belgia tersebut melewatkan laga kontra Swansea City karena masalah otot. Sedangkan mantan bek kanan Spurs Kyle Walker dan pemain sayap Leroy Sane akan kembali setelah absen, namun bek John Stones (hamstring) dan Benjamin Mendy (lutut) masih out dari skuat.

Perkiraan pemain: 

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Eliaquim Mangala, Nicolas Otamendi, Fabian Delph; Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane.
Pelatih: Pep Guardiola

Tottenham (4-3-2-1): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Eric Dier, Jan Vertonghen, Ben Davies; Harry Winks, Mousa Dembele, Christian Eriksen; Son Heung-Min, Dele Alli; Harry Kane.
Pelatih: Mauricio Pocchetino

Lima pertemuan terakhir di Liga Primer

21-01-2017 Liga Primer Manchester City vs Tottenham 2-2    
02-10-2016 Liga Primer Tottenham vs Manchester City 2-0    
14-02-2016 Liga Primer Manchester City vs Tottenham 1-2    
26-09-2015 Liga Primer Tottenham vs Manchester City 4-1    
03-05-2015 Liga Primer Tottenham vs Manchester City 0-1

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews