Wapres JK: Ekonomi Malaysia, Filipina dan Vietnam Tumbuh, Indonesia Kurang...

Wapres JK: Ekonomi Malaysia, Filipina dan Vietnam Tumbuh, Indonesia Kurang...

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) di penutupan Rapimnas Kadin Indonesia di Radisson Hotel, Kamis (14/12/2017) malam. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) mengingatkan para pengusaha untuk meningkatkan daya saing untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 

Hal itu disampaikan pada penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia di Radisson Hotel, Kamis (14/12/2017) malam. 

"Kita punya banyak Industri, daya saing kita perlu diperbaiki, itu inti pokok semuanya," ujar Jusuf Kalla. 

Menurutnya saat ini dari segi pertumbuhan ekonomi, Indonesia masih ketinggalan dari Malaysia, Filipina maupun Vietnam yang sudah meningkat cukup baik.

"Malaysia tumbuh, Filipina tumbuh, Vietnam juga, kalau kita masih kurang," kata dia. 

Tindakan inovatif juga sangat diperlukan dalam dunia usaha, kecepatan pembangunan didukung dengan inovasi. Menurutnya cara lama pasti akan digantikan dengan inovasi.

"Kalau dulu negara China belajar ke Batam, sekarang Batam sudah ketinggalan," katanya. 

Ia sepakat dengan tema yang diambil Rapimnas Kadin Indonesia kali ini yaitu membangun daerah dengan meningkatkan SDM memajukan perekonomian Indonesia yang berkeadilan. 

"Biasanya Kadin selalu mengeluh tentang peraturan, pajak dan kredit, kali ini memang harus berbeda, dan saya sepakat peningkatan SDM karena ini sesuatu yang sangat penting apalagi Industri paling banyak membuka lapangan kerja," ucapnya. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews