Sejumlah Ruas Jalan di Lubuk Baja Mulai Ditutup

Sejumlah Ruas Jalan di Lubuk Baja Mulai Ditutup

Salah satu persimpangan di Nagoya, Lubuk Baja yang sudah mulai ditutup menjelang HUT Kota Batam (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Beberapa ruas jalan di sekitaran simpang empat Nagoya, depan Martabak Har, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau, mulai ditutup. Sejumlah persimpangan tak bisa lagi dilintasi kendaraan bermotor sejak Jumat.

Petugas kepolisian memberikan marka jalan serta rambu-rambu agar pengendara tidak melintas. Dari pantauan batamnews di lapangan, Jumat (15/12/2017), ruas jalan dari arah Nagoya menuju ke Sei Panas, tampak sudah ada beberapa stand yang dipasang. 

Tapi kendaraan masih bisa lewat, karena hanya satu jalur saja yang masih dipasangi stand. Jalan menuju Penuin juga sudah mulai dipasangi rambu penutupan, sampai simpang tiga depan Hotel Harmoni Suite. 

Sedangkan jalan menuju ke arah Hotel Planet, rambu penutupan dipasangi sampai depan kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Meski tidak begitu parah, kemacetan mulai terasa. Sejumlah kendaraan bermotor tampak mengular di jalan-jalan di seputaran Lubuk Baja. Penutupan ini berkaitan dengan karnival bersempena HUT Kota Batam dan International Culture Carnival pada Sabtu, besok.

Jalan arah ke pasar Jodoh dari arah Nagoya Hill tampak sudah ditutupi oleh panggung, sehingga sudah tidak bisa dilalui.

Dari pantauan, di sana juga sudah ada beberapa petugas dari Satuan Lalu Lintas, Satpol PP dan Ditpam untuk mengamankan daerah sekitaran lokasi yang akan dipakai untuk kegiatan karnival.

Kendaraan roda dua dan roda empat, tampak masih bisa melalui daerah itu. Kemungkinan penutupan akan dilakukan pada esok hari, Sabtu (16/12/2017) yang bertepatan dengan acara karnival.

(yud)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews