Sinyal Ponsel Mendadak Hilang di Bintan, Ternyata Ini Sebabnya

Sinyal Ponsel Mendadak Hilang di Bintan, Ternyata Ini Sebabnya

Petugas kepolisian mengecek tower yang menjadi sasaran maling (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Sinyal operator seluler di Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, sempat hilang mendadak. Setelah ditelusuri ternyata baterai tower digondol maling.

Baterai tower yang lesap itu di Jalan Pasar Tani menuju Kantor KUA Toapaya. Dampaknya, saat listrik mati, sinyal pun hilang.

"Kami baru dapat laporan oleh pengelola tower. Bahwa batrai tower hilang digondol maling," ujar Kapolsek Gunung Kijang AKP Dunot P Gurning usai mengecek kondisi tower tersebut, Kamis (14/12/2017).

Dari hasil pengecekkannya di TKP, tidak ditemukan adanya gerbang yang dirusak paksa oleh pelaku. Melainkan engsel pintu bangunan tempat tower itu memang sudah rusak, sehingga memudahkan maling masuk dengan leluasa.

Namun 8 baterai sebagai tenaga cadangan tower sudah tidak ada lagi di tempat. Inilah yang membuat sinyal telpon seluler mati ketika adanya pemadaman listrik.

"Kami belum tahu seperti apa kejadiannya. Sebab mereka juga baru melapor. Kalau keterangan mereka yang hilang baterainya, namunkan perlu di selidiki lagi," katanya.

Setelah ini, pihaknya akan meminta keterangan lebih lanjut kepada pelapor di Mapolsek Gunung Kijang. Karena keterangan mereka sangat berguna untuk proses penyelidikan kasus tersebut.

"Kami mintai keterangan dulu sama pelapor. Jika ada perkembangan akan kami kabari lagi kepada rekan-rekan media," kata dia. 

(ary)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews