Bebas Visa ke Indonesia, Jutaan Turis Akan Serbu Kabupaten Bintan

Bebas Visa ke Indonesia, Jutaan Turis Akan Serbu Kabupaten Bintan

Iven Bintan Triathlon yang digelar di Lagoi untuk mendongkrak kunjungan wisman

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan  - Pemberlakuan bebas visa masuk terhadap 30 negara ke Indonesia dipastikan akan berdampak terhadap kunjungan wisatawan ke Kepri, terutama Kabupaten Bintan.

Turis asing maupun wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bintan diprediksi meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Kabupaten Bintan berharap, turin asing dari beberapa negara seperti Amerika Serikat, Korea, Jepang, dan beberapa negara Asia lainnya semakin banyak berkunjung seiring pemberlakukan visa bebas masuk tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan Luki Zaiman Prawira mengaku menyambut baik rencana tersebut, karena kebijakan itu dapat mendongkrak kunjungan wisman ke Bintan.

Pemkab Bintan mengupayakan kunjungan wisman tiap tahunnya meningkat. Pada 2014, kunjungan wisman ke Bintan hampir mencapai 500 ribu orang. Tak heran bila, pendapatan asli daerah (PAD) terbesar daerah ini diraup dari bidang pariwisata.

"Kita berharap kunjungan wisman meningkat dibandingkan tahun sebelumnya," ujar Luki.

Seperti diketahui, Kabupaten Bintan memiliki beberapa objek wisata unggulan yang menarik, di antaranya Pantai Lagoi, Nirwana, Trikora, termasuk keindahan pulau-pulau di wilayah ini.

Tak hanya itu, Pemkab Bintan juga gencar menggelar iven-iven berskala internasional untuk mendatangkan wisatawan.

 

[rik]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews