Garuda Batal Buka Rute ke Natuna Karena Alasan ini

Garuda Batal Buka Rute ke Natuna Karena Alasan ini

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Garuda Indonesia menilai sisi pemasaran jalur penerbangan Natuna-Batam kurang potensial. Hal itu yang menyebabkan Garuda membatalkan rencana membuka rute Natuna tahun ini.

Sales Manager, PT. Garuda Indonesia BO Batam, Shinta mengatakan, pembukaan rute penerbangan Garuda dari Batam – Natuna, Natuna – Batam dan Batam–Jakarta sebenarnya pernah direncanakan dilakukan pada bulan Juni 2017.

"Namun dilihat dari sisi marketnya yang masih kurang maka penerbangan tidak jadi dialokasikan dan dialihkan ke daerah lain," ujar Shinta, saat bertamu dengan Pemkab Natuna, Selasa (12/12/2017) siang

Kendati demikian, Garuda menurutnya akan mengupayakan pembukaan rute ke Natuna. Bisa jadi dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna melalui presentasi-presentasi potensi daerah serta meminta dukungan dari pusat untuk hal ini.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, keterbatasan moda transportasi udara menjadi kendala. Tarif penerbangan masih sangat tinggi.

Hal ini menyebabkan para investor acap kali urung merealisasikan rencana penanaman modal maupun kunjungan wisata di daerah. 

"Oleh karenanya besar harapan agar PT. Garuda Indonesia dapat mendukung proses pembangunan daerah perbatasan sebagaimana semangat nawacita Presiden Republik Indonesia," ujarnya.

Pertemuan Pemkab Natuna dengan rombongan PT. Garuda Indonesia BO. Batam dilakukan di Ruang Kerja Wakil Bupati Natuna.

PT Garuda diwakili Sales Manager dan dua orang Sales Marketing Eksekutif Batam. Kunjungan ini merupakan yang perdana dari pihak Garuda Indonesia ke Natuna. 

Sebelumnya Pemkab melalui Dinas Perhubungan telah mengirimkan surat terkait permohonan pembukaan rute penerbangan Maskapai Garuda Indonesia Ke Kabupaten Natuna. 

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews