Nyaris Bentrok, Puluhan Mahasiswa Bakar Ban di Depan Kantor Gubernur

Nyaris Bentrok, Puluhan Mahasiswa Bakar Ban di Depan Kantor Gubernur

Demo mahasiswa PMII di depan Kantor Gubernur Kepri, Selasa. (foto: adi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tanjungpinang – Bintan melakukan aksi demonstrasi di depan halaman kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, Selasa (12/12). Puluhan mahasiswa itu menuding Dinas Pendidikan tidak transparan dalam penjaringan berkas persyaratan beasiswa Provinsi Kepulauan Riau. 

Para demonstran ini menilai Dinas Pendidikan Kepri tidak transparan dalam menjaring berkas pemohon beasiswa dan banyak ditemukan nama mahasiwa yang ganda dalam penerimaan beasiswa.

"Kita minta Dinas Pendidikan Provinsi Kepri membatalkan hasil verifikasi pengumuman beasiswa umum dan kemitraan APBD anggaran 2017 kerena dianggap bahwa hasil pengumuman tersebut terindikasi banyak nama-nama yang ganda dan terkesan tidak mencerminkan asas keadilan," kata korlap demonstran.

Mereka meminta Gubenur Kepulauan Riau mundur dari jabatannya, karena diduga Nurdin Basirun mempolitisir hasil penerima beasiswa umum dan kemitraan APBD anggaran 2017.

"Kita mendesak penegak hukum untuk memproses Arifin Nasir selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dan PPTK penerimaan beasiswa 2017, bahwa dinilai penerima mahasiswa tidak berdasar dan tidak sesuai dengan indikator yang telah ditetapkan," tegasnya.

Saat unjuk rasa berlangsung para demonstran nyaris bentrok dengan petugas keamanan dan para demonstran membakar ban di depan Kantor Gubenur Kepri.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews