Barisan Umat Islam Riau Laporkan Persekusi Terhadap Ustad Abdul Somad

Barisan Umat Islam Riau Laporkan Persekusi Terhadap Ustad Abdul Somad

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Provinsi Riau, Ade Hasibuan (kanan) saat membuat laporan ke Polda Riau, Senin. (foto: ist/riauaktual)

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Sekelompok orang yang mengatasnamakan Barisan Umat Islam Riau, mendatangi Polda Riau, Senin (11/12/2017).  Kedatangan mereka untuk melaporkan persekusi yang dialami oleh Ustaz Abdul Somad di Bali.

Kedatangan mereka dipimpin oleh Ketua Front Pembela Islam (FPI) Provinsi Riau, Ade Hasibuan.

Kepada wartawan, Ade menyebutkan seseorang yang melakukan tindakan persekusi kepada Ustaz Abdul Somad di Hotel Aston Bali yakni Gusriadi.

"Gusriadi alias Gus Yadi ini otaknya (pelaku). Kita tidak lihat dia itu orang NU atau apa, tapi perbuatan hukumnya yang kita laporkan. Yang jelas ini kita laporkan dulu," kata Ade kepada wartawan usai membuat laporan resmi di Polda Riau.

Ade mengatakan, Gus Yadi diduga provokator dalam aksi persekusi yang dilakukan terhadap Ustaz Abdul Somad di Bali.

"Kita tidak bisa menuduh siapa, itu pihak kepolisian nanti yang mengungkapnya. Tapi yang jelas, telah terjadi persekusi di Bali. Ulama diperlakukan tidak layak, ancaman mengeluarkan pisau," terangnya.

Terkait dengn laporan tersebut, Kabid Humas Polda Riau, Kombes pol Guntur Aryo Tejo menegaskan jika pihak kepolisian telah menerima laporan tersebut.

"Kita terima laporannya, namanya laporan, kita harus menerimanya," ujarnya memastikan laporan tersebut diterima oleh kepolisian.

Terkait dengan laporan tersebut, pihaknya akan mempelajari lebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan peristiwa yang dilaporkan oleh pelapor terjadi di Bali.

"Tentunya kita proses dulu dugaan persekusi ini," jelasnya. 

(ano)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews