Jokowi Akan Resmikan Fly Over Simpang Jam 13 Desember

Jokowi Akan Resmikan Fly Over Simpang Jam 13 Desember

Presiden Jokowi (Foto: Merdeka)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Fly over Simpang Jam Baloi, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau segera diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada 13 Desember 2017. Sedianya peresmian itu berlangsung 5 Desember namun batal. Presiden tidak bisa hadir pada 5 Desember 2017 lalu. 

Kendati demikian, Wali Kota Batam HM Rudi mengatakan, bahwa kedatangan Jokowi masih belum dipastikan atau masih bisa berubah. 

“Kalau rencananya memang tanggal 13 Desember 2017 ini akan diresmikan bersamaan dengan persemiam Mall Pelayanan Publik, tapi kita belum dapat pastikan karena kedatangan presiden masih tentative,” ujar Rudi, Jumat (8/12/2017). 

Walaupun demikian, pihaknya tetap berupaya untuk mempersiapkan kedatangan presiden. Dari mulai persiapan Mall Pelayanan Publik yang mulai rampung, dilihat dari setiap instansi sudah menempati posisinya masing-masing. 

Begitu juga dengan pembangunan Fly over yang sudah pada tahap akhir, saat ini sedang dalam proses pembangunan taman di bagian bawah fly over. Dan juga pemasangam ornamen melayu di beberapa sisi jembatan.

Pantauan di lapangan, tampak beberapa pekerja masih sibuk melakukan finishing pengerjaan. Salah satunya memasang dinding fly over di bagian bawah dengan ornamen-ornamen melayu.

Kepala satuan kerja PP, Andre Sahatua Sirait menjelaskan pihaknya memperkirakan pembangunan fly over akan selesai sebelum kedatangan presiden. 

“Kami usahakan, sebelum Pak Presiden nanti datang ke Batam untuk peresmian fly over ini, semua sudah selesai,” kata Andre. 

Jembatan layang dengan total panjang 460 meter dan lebar 32,2 meter ini akan dilengkapi dengan expantion joint untuk menahan getaran. 

Fly over pertama di Batam ini memiliki ketinggian 6,8 meter ini ditopang oleh empat pilar. Dua pilar di kanan dan dua pilar di kiri yang masing-masing membentuk huruf V.  

Pada persemian fly over oleh presiden, maka juga akan menjadi kesempatan untuk membuka akses jembatan pada bagian atasnya. 

“Uji coba ditunda karena harus diresmikan dahulu oleh Presiden RI, nanti setelah diresmikan maka akses diatas jembatan juga dibuka,” jelas Andre. 

(ret)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews