Mal Pelayanan Publik Batam Mulai Uji Coba

Mal Pelayanan Publik Batam Mulai Uji Coba

Suasana di Mal Pelayanan Publik Batam, Kamis. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam sudah mulai diuji coba pada mulai Kamis (7/12/2017). Di MPP yang terletak di Batam Centre ini sudah mulai melayani pengurusan perizinan.

Dalam uji coba MPP, anggota Komisi I DPRD Kota Batam datang untuk meninjau dan mengecek persiapan MPP jelang peresmian oleh Presiden RI pada 13 Desember 2017 mendatang. 

"Hari ini kita cek ke MPP, bagaimana kesiapannya menjelang peresmian nanti dan kita apresiasi kinerja Pemko Batam dalam hal ini Dinas Penananaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) sudah maksimal," ujar Ketua Komisi I, Budi Mardyanto saat dijumpai di Gedung Sumetera Expo yang jadi lokasi MPP. 

Kedatangan mereka untuk melihat realisasi anggaran yang diajukan sebesar Rp 3 miliar pada APBD Perubahan untuk persiapan MPP. 

"Nyatanya kita lihat tadi sudah sesuai dengan yang dianggarkan untuk persiapan MPP, tempatnya bagus dan nyaman," jelas Budi. 

Namun, menurutnya yang menjadi perhatian penting adalah bagaimana pelayanan kepada masyarakat, bukan hanya tempat yang bagus tapi pelayanan yang diberikan tidak maksimal. 

Pada kesempatan itu, Budi sempat menanyakan penilaian dari salah satu warga atas MPP yang baru dimulai itu.

"Tadi sempat bertanya kepada seorang warga yang sedang mengurus perizinan, dan merasa cukup puas atas pelayanan yang ada di MPP, itu yang penting, jangan karena euforia MPP, lupa akan pelayanan," tegasnya. 

MPP merupakan proyek percontohan nasional, nantinya sebanyak 404 pelayanan perizinan maupun non perizinan dari instansi pemerintah hadir di MPP. 

Pantauan Batamnews.co.id, uji coba MPP belum sepenuhnya menyediakan berbagai perizinan. Masih beberapa perizinan yang baru buka seperti Badan Pengusahaan (BP) Batam, DPM-PTSP, Notaris (PPAT) dan Kamar Dagang Industri. 

Selain konter untuk mengurusi perizinan, MPP juga dilengkapi ruang bermain anak, ruang ibu menyusui, ada ruang baca serta terdapat juga tempat khusus untuk pengisian baterai ponsel. 
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews