Paripurna DPRD Kepri Tetapkan Isdianto sebagai Wagub Kepri Secara Aklamasi

Paripurna DPRD Kepri Tetapkan Isdianto sebagai Wagub Kepri Secara Aklamasi

Isdianto (tengah) berfoto bersama Soerya Respationo, Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri (kanan) (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Isdianto terpilih secara aklamasi sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau pada saat paripurnan akhir panitia pemilihan wakil gubernur DPRD Kepulauan Riau di Tanjungpinang, Kamis (7/12/2017). 

Isdianto disepakati 31 orang anggota DPRD Kepulauan Riau yang hadir. Aklamasi itu setelah anggota DPRD yang hadir sudah dinyatakan kuorum oleh pimpinan sidang Jumaga Nadeak yang juga Ketua DPRD Kepri.

“Tentunya sudah memenuhi kuorum,” ujar Jumaga. Dalam paripurna itu tampak hadir sejumlah bupati dan wali kota se-Kepulauan Riau.

Jumaga menyampaikan, berdasarkan hasil kerja panitia khusus pemilihan wakil gubernur Kepulauan Riau, terdapat dua nama yang diusulkan Gubernur Kepri, Isdianto dan Agus Wibowo. Di tengah perjalanan Agus dinyatakan mundur karena tak memenuhi persyaratan.

“Hanya Isdianto yang lengkap, berkas Agus Wibowo sudah ditunggu,” ucap Jumaga.

Kemudian, Juru Bicara Pansus Sahat Siantur mengatakan, saat ini sudah terjadi kekosongan kursi Wagub Kepri sejak dilantiknya Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Menurut Sahat, Gubernur Kepri perlu seorang wakil untuk meringankan beban kerjanya.

“Apakah anggota DPRD Kepri setuju memilih Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri secara aklamasi,” ujar Jumaga bertanya. Langsung dijawab setuju oleh seluruh anggota DPRD Kepri yang hadir.

Setelah Sahat menyampaikan Laporan Akhir Pansus, Jumaga Nadeak menetapkan Isdianto sebagai wakil gubernur dengan masa jabatan 2016-2021. Sebelumnya, 31 anggota DPRD Kepri yang hadir setuju aklamasi.

Sektaris DPRD Kepri Kepri Hamidi pun kemudian mencatat dan menetapkan Isdianto sebagai dan akan melaporkan ke Presiden.

Dalam paripurna tersebut, Gubernur Kepri Nurdin Basirun tak hadir. JUmaga mengatakan, Nurdin Basirun sudah memberitahukan mengenai ketidakhadirinnya itu.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews