Insentif Guru Non PNS PAUD, SD dan SMP Cair Hari Ini

Insentif Guru Non PNS PAUD, SD dan SMP Cair Hari Ini

Bupati Bintan Apri Sujadi (baju pink) dalam sebuah acara di Bintan. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Guru berstatus Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan bisa sedikit tersenyum. Pasalnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan memastikan bahwa dana insentif bagi guru PAUD, SD dan SMP sebanyak 1.420 orang akan dibayarkan Kamis (7/12/2017).

Hal ini dipastikan oleh Kepala Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir setelah dikonfirmasi perihal tersebut, Rabu sore (6/12).

"Insentif yang dibayar itu periode Oktober dan November, untuk bulan Desember sekitar tanggal 20-an pengajuan nya. Besok sudah cair, sekarang uang sudah di bank, tinggal kliring ke rekening masing-masing guru," ujarnya. 

Ditambahkannya juga bahwa dari 1.420 orang, 543 orang merupakan guru PAUD sisanya merupakan guru SD dan SMP. Sementara Dana yang dibagikan berkisar Rp 2,3 miliar. Diantaranya, Rp 543 juta diperuntukkan bagi guru PAUD. 

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa Pemkab Bintan memang kekurangan banyak tenaga guru, namun saat ini pemerintah daerah juga berusaha memaksimalkan insentifnya dibayar menggunakan APBD Bintan. 

"Bintan memang masih kekurangan tenaga guru, dan kita terus berkoordinasi ke Kementerian Pendidikan," tutupnya.

(adi/rls)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews