SMP di Lingga Ini Hanya Punya Dua Ruang Belajar

SMP di Lingga Ini Hanya Punya Dua Ruang Belajar

Suasana proses belajar mengajar di SMP Singkep Selatan (foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - SMPN 2 Singkep Selatan yang berada di Desa Resang sangat minim akan fasilitas penunjang. Bahkan, sekolah yang berada dipinggir jalan ini hanya memiliki dua ruang belajar dan satu majelis guru.

Melihat hal tersebut, Camat Singkep Selatan Muhammad Saman mengaku, guru pegawai yang mengajar di SMP tersebut juga masih sangat minim. Pasalnya, di sekolah tersebut hanya ada dua guru pegawai termasuk kepala sekolah.

"Murid lebih kurang ada 70 siswa dari kelas VII (tujuh) sampai kepas IX (sembilan). Jadi, ada satu ruang kelas yang disekat dua, supaya mereka dapat masuk sekolah pagi semuanya," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (5/11/2017).

Saman berharap, dengan minimnya ruang belajar tersebut, Pemkab Lingga melalui dinas terkait agar dapat menambahkan sekurang-kurangnya satu ruang belajar lagi.

"Kalau dapat, mohon dibantukan gurunya juga, serta akses jalan disini juga kami harapkan ada perhatian, agar akses ekonomi masyarakat dengan jarak tempuh yang cukup jauh dapat terbantu," ujarnya.

Diketahui, Kecamatan Singkep Selatan memang jauh tertinggal dari kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Lingga. Baik itu dari akses jalan yang minim, jaringan telekomunikasi yang belum merata, serta kurangnya fasilitas penunjang pendidikan.

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews