Pemko Gunakan Dana APBD

Satpol PP Mendadak Dites Urine

Satpol PP Mendadak Dites Urine

Sejumlah pejabat Pemko Batam tampak mengikuti tes urine (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pegawai Pemerintah kota Batam mendadak tes urine. Jumlah yang ikut mencapai 278 pegawai.

Pegawai yang ikut terdiri dari tiga organisasi perangkat daerah mulai dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang berjumlah 131 orang, dari Dinas Perhubungan (Dishub) ada 93 orang , dan Pemadam Kebakaran ada 54 orang. 

Wali Kota Batam, HM Rudi mengatakan kegiatan tes urine ini dilakukan secara bertahap, dan menggunakan biaya dari APBD. 

“Bulan oktober kemarin sudah dilakukan tes, ada ratusan pegawai yang wajib ikut,” ujar Rudi di kantor Wali Kota, Senin (4/12/2017). 

Pada bulan Oktober sebelumnya, pegawai Pemko Batam sudah melakukan tes urine yaitu dari Camat/Lurah, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), dan Sekretariat Dewan (Sekwan). 

Rudi mengatakan pemeriksaan dilakukan secara bertahap karena bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) sehingga masih terbatas. 

“Kita juga pilih OPD yang ikut tes, menurut kita sepatutnya memang harus di tes,” kata Rudi. 
Seluruh pegawai dari Tiga OPD tersebut setelah apel langsung diarahkan untuk melakukan tes urine sehingga bersifat mendadak, tes tersebut juga tidak luput diikuti oleh kepala dinas masing-masing OPD.

“Semuanya harus ikut tes, pimpinan kepala dinas ikut juga, Kabid dan kasi juga ikut,” tambah Kepala Bagian Humas dan Protokol, Yudi Admaji.

(ret)


 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews