Ustaz Arifin Ilham Kagumi Angelina Sondakh Selama di Penjara

Ustaz Arifin Ilham Kagumi Angelina Sondakh Selama di Penjara

Angelina Sondakh (Foto: Antara)

ANGELINA Sondakh sudah lima tahun berada di balik jeruji besi Rutan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur. Ia pun selalu dijenguk beberapa kalangan. Di antaranya Ustaz Arifin Ilham yang kebetulan tengah memberikan pengajian di sana.

Ustaz Arifin Ilham pun tampak kagum dengan ketegaran hati mantan anggota DPR RI itu. Berada di balik jeruji penjara bertahun-tahun tidaklah mudah. Apalagi bagi seorang wanita. Sebelumnya Maia Estianty juga turut kagum dengan Angelina.

Namun yang terjadi Angelina tampak lebih religius. Selama di bilik penjara, Istri mendiang Adji Pangestu sudah sering sekali meng-khatam alquran

Kekaguman Arifin itu diungkapkan di akun facebook miliknya. Menurut Arifin, ibu dari Keanu Jabbar Massaid mendapatkan hikmah besar dari kasus yang menjeratnya itu.

"SubhanAllah walhamdulillah bunda Angelina Sondakh, mantan DPR RI merasakan hikmah besar setelah 5 tahun di pesantren Pondok Bambu," tulisnya ustaz yang akan segera menjadi kakek ini dalam akun Facebooknya dikutip Dream, Kamis 10 NOvember 2016.

Puluhan Kali Khatam Quran

Arifin menduga, Angelina telah menemukan arti hidup sebenarnya, lebih tenang dan damai dengan keteraturan taat dalam Sunnah Rasulullah. " Bahkan sudah berpuluh puluh kali khatam Alqur'an. Sejuta hikmah bagi hamba yg beriman," katanya.

Pertemuan Arifin dan Angelina memang tak sengaja. Ayah dari Muhammad Alvin Faiz itu memang diundang untuk memberikan ceramah di Penjara Pondok Bambu.

Pesan Ustaz Arifin

Dalam kesempatan itu, Arifin tak lupa menuliskan kalimat penuh makna berjudul 'Sejuta Hikmah di Penjara'.

"Hidup di dunia ini adalah kesempatan satu satunya dan terakhir kalinya. Sungguh setiap detik yang berlalu tidak akan pernah mampu kita ulangi lagi. Sekali gagal dalam kesempatan ini maka akan gagal selamanya," tulisanya.

"Ingat, bahwa menyesal di akhirat tidak ada gunanya. Kalau ingin menyesal, sekarang mumpung hidup masih ada. Ingat! Kematian mengincar kita selalu, dan kadang datang secara tiba tiba!" .

(snw)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews