Survei: Perempuan Indonesia Lebih Sering Selingkuh daripada Lelaki

Survei: Perempuan Indonesia Lebih Sering Selingkuh daripada Lelaki

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - JustDating, aplikasi pencari teman kencan mengadakan sebuah survei dan menemukan hasil yang cukup mengejutkan. Sebanyak 40 persen lelaki dan perempuan Indonesia pernah selingkuh dari pasangannya.

Apabila di bandingkan dengan negara Asia tenggara lainnya, Thailand merupakan negara dengan jumlah orang yang tidak setia terbanyak, dengan hasil 50 persen. Singapura dan Taiwan hanya 30 persen, dan Malaysia merupakan orang Asia Tenggara yang paling setia dengan hasil hanya 20 persen.

Hal penting lainnya, di negara-negara tersebut lelaki lebih banyak menyeleweng dari pasangannya. Berbeda dengan Indonesia, justru sebailknya. Presentase perempuan menyeleweng 10 persen lebih banyak daripada laki-laki. 
 
Laki-laki dan perempuan sama-sama pernah menyeleweng, namun persepsi berselingkuh berbeda bagi kaum Adam dan Hawa. Bagi lelaki, apabila pasangan mereka sudah mulai bertemu dengan laki-laki lain berdua, maka menurut mereka hal tersebut sudah dianggap menyeleweng. 

Sedangkan untuk perempuan, apabila pasangan mereka mulai berinisiatif untuk berkenalan dengan perempuan dan mengirim pesan kepada mereka, maka hal tersebut sudah di anggap menyeleweng.

Tidak hanya persepsi berselingkuh yang berbeda, laki-laki dan perempuan di Indonesia juga memiliki pandangan yang berbeda menyikapi perselingkuhan. 60 persen lelaki di Indonesia tidak menerima bahwa mereka diselingkuhi, karena itu mereka akan meninggalkan pasangannya atau membalas dengan juga berselingkuh dengan perempuan lain.

Namun, perempuan di Indonesia cenderung lebih mudah memaafkan, dan memberikan pasangan mereka kesempatan kedua. Akan tetapi apabila pasangan mereka kembali melakukan kesalahan yang sama, mereka akan segera meninggalkan pasangan mereka.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews