Batam Open Bodybuilding dan Physique Championship

250 Binaragawan Unjuk Otot di Batam

250 Binaragawan Unjuk Otot di Batam

Para binaragawan siap unjuk otot di Batam Open Bodybuliding 2017. (Foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 250 peserta dalam dan luar negeri mengikuti Kejuaraan Batam Open Bodybuilding dan Physique Championship untuk memperebutkan piala gubernur Kepri, di Best Western Premier Panbil, Batam, Sabtu (2/12/2017).

Kejuaraan binaraga Open Championship 2017 ini mempertandingkan tujuh kelas, yakni kelas Body Building, Men's atletic Physique, Mens Sport Physique, Mens Fitness, Mens Fitness Begiber dan ada dua kelas untuk wanita.

"Dua kelas lagi untuk wanita, diantaranya kelas Model Physique dan Miss Fitness Physique dan diikuti 15 peserta," kata Ketua PABBSI Kepri, Bobby Muslim, Jumat (1/12/2017).

Bobby mengatakan, kejuaraan binaraga Open 2017 merupakan bentuk keseriusan PABBSI Kepri untuk menjaring atlet-atlet potensial di Kepri.

"Disetiap kelas yang dipertandingkan, ada sekitar 30-40 peserta yang ikut ambil bagian. Baik itu dari Indonesia, Malaysia, maupun dari Brunai Darusalam," ujarnya.

Nantinya kejuaraan body kontes piala Gubernur Kepri ini akan dimulai pada pukul 09.00 wib, di lantai 1 Best Western Premier Panbil.

"Kelas yang pertama adalah kelas fitnes yang dipertandingkan, setelah itu baru kelas tertinggi seperti atletik, dan kelas sport," ungkap Bobby.

Sementara itu, juri Kejuaraan Batam Open Bodybuilding 2017, Ricky Daud mengatakan, dari hasil teknikal meeting banyak atlet asal Indonesia yang ikut kejuaraan ini.

"Untuk atlet dari Indonesia itu ada dari Raja Ampat, Medan, Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa," kata Ricky.

Lanjut Ricky, peserta yang terjauh ada yang dari Tunisia. Ia mengatakan Hal itu menandakan bahwa, kejuaraan binaraga di Batam sangat diminati peserta dari berbagai negara.

"Ini merupakan potensi Batam untuk terus mengelar kejuaraan internasional kedepannya," ujarnya.

Kejuaraan Batam Open Bodybuilding dan Physique Championship 2017 ini menjadi salah satu kejuaraan binaraga bergengsi di Batam. Sekitar 250 atlet binaraga nasional dan internasional dari tiga negara, yakni Indonesia, Brunei Darusalam, Malaysia memperebutkan piala Gubernur Kepri.

(yud)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews