Total Kerugian Kebakaran Kampung Cina Rp 25,2 Miliar, 51 Unit Bangunan Ludes

Total Kerugian Kebakaran Kampung Cina Rp 25,2 Miliar, 51 Unit Bangunan Ludes

Sejumlah korban kebakaran di Kampung Cina Lingga tampak melihat puing-puing sisa kebakaran yang menghanguskan sejumlah bangunan (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kerugian kebakaran di Kampung Cina, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, diperkirakan mencapai Rp 25,2 miliar. Angka itu setelah didata pihak Dinas Sosial Lingga.

Jumlah bangunan yang ludes terbakar mencapai 51 unit. "Setelah melakukan perhitungan ulang, kerugian korban ini hanya berkisar Rp25,2 milliar. Hal ini jauh berbeda dari data awal yang cukup signifikan yakni Rp53,5 miliar dikarenakan kesalahan teknis menghitung," kata dia kepada Batamnews.co.id, Sabtu (2/11/2017).

Bukan hanya jumlah kerugian yang mengalami perubahan data, akan tetapi jumlah bangunan juga mengalami hal serupa. Sebelumnya, dari data yang ada di posko pengaduan tertulis kebakaran tersebut telang meratakan 59 bangunan.

Namun, pada data terbaru, bangunan yang rata dengan tanah akibat kebakaran tersebut berjumlah 51 unit.

“Ya, kemarin itu waktu yang jaga pertama disini salah jumlah data bangunan. Karena berdasarkan pelaporan itu mereka salah jumlah. Jadi total sementara ini menurun berdasarkan yang melapor,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, adapun data jumlah dari papan informasi sementara pasca kebakaran yakni telah melahap 51 bangunan yang terdiri dari 32 toko, 7 tempat tinggal, 9 gudang, 1 pos kamling, 2 penginapan dan 13 unit sepeda motor. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews