Di Kegelapan Sebuah Speed Boat Tarik Speed Boat Mogok, Saat Didekati KRI Ini yang Terjadi

Di Kegelapan Sebuah Speed Boat Tarik Speed Boat Mogok, Saat Didekati KRI Ini yang Terjadi

Speed boat yang ditemukan dalam kondisi kosong di perairan Tanjungsengkuang (Foto: Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebuah speed boat diduga milik penyelundup ditemukan KRI CCT-866 di perairan Tanjungsengkuang, Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau. Speed tersebut mengalami kerusakan. 

Namun sebelumnya, speed boat itu diduga hendak ditarik ke tepian. Sebelum sampai ke tepian, speed boat penarik kabur setelah didekati KRI.

Speed boat penarik kabur dengan kecepatan tinggi dengan 4 mesin tempel berkekuatan 200 PK.

Pada saat ituKRI CCT-866 tengah berpatroli di utara teluk Jodoh Batam melihat 2 kontak radar.

Disebutkan,dari hasil pantauan radar terdeteksj spot kecil jarak sekitar 3 Nm dari KRI CCT-866.

"Kita saat itu ketika melaksanakan pendeteksian menuju kontak dicurigai ,dikarenakan speed tanpa lampu dilihat secara visul dengan teropong dan KRI CCT-866 melaksanakan peran penggelapan, dan mendekati sampai jarak 30 meter, diidentifikasi dengan visual, speed boat sedang menarik speed boat dalam keadaan gelap," ujar seorang sumber kepada batamnews.co.id, Jumat (1/12/2017). 

Ia menyebutkan, KRI CCT-866 segera menyalakan lampu dan meneriaki stop mesin dan satu speed boat yang menarik berhasil melepas tali tunda, dan melarikan diri dengan kecepatan tinggi serta satu speed yang rusak ditinggal.

"Saat ini KRI CCT-866 berhasil mengamankan satu speed berwarna biru, 4 mopel @ 200 Pk, dalam keadaan kosong dan tanpa awak," ujarnya.

Selain itu,masih katanya kapal spead boad tersebut berisi barang-barang illegal seperti elektronik, dan akhirnya KRI CCT-866 mengamankannya ke Mako Lanal Batam.

"Kalau mau tahu lebih lanjut silahkan tanya ke Lanal Batam," ujar dia.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews