Kebakaran di Kampung Cina Lingga Hanguskan 59 Bangunan

Kebakaran di Kampung Cina Lingga Hanguskan 59 Bangunan

Korban kebakaran di Kampung Cina Lingga (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Sejumlah toko di Kampung Cina, Kelurahan Daik Kecamatan Lingga, Selasa (28/11/2017) sekitar pukul 01.00 WIB mengalami kebakaran hebat hingga pukul 06.00 WIB tadi pagi.

Kebakaran terbesar sejak terbentuknya Kabupaten Lingga 14 tahun ini menghanguskan hampir seluruh rumah toko (ruko) yang ada di Kampung Cina.

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, dugaan sementara kebakaran terjadi diperkirakan akibat korsleting listrik, dari salah satu toko akuarium yang terbuat dari dinding papan kayu.

Baca juga:

Kerugian Kebakaran di Lingga Dua Kali Lipat PAD Lingga

 

"Dugaan sementara akibat korsleting listrik," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (28/11/2017).

Ia menambahkan, upaya yang dilakukan guna memadamkan api yang menjalar semakin menjadi-jadi dini hari tadi dibantu 1 unit Pemadam Kebakaran, 1 unit BNPB Kabupaten Lingga, serta bantuan masyarakat setempat.

"Adapun jumlah ruko yang terbakar diperkirakan puluhan unit ruko rata-rata  terbuat dari dinding papan kayu, toko berisikan barang sembako dan pakaian, kerugian materiil masih belum dapat ditaksir," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Petugas Pemadam Kebakaran masih melakukan terhadap serpihan bara api yang ditakutkan masih menjalar mengakibatkan kebakaran lagi. 

Dari informasi di lapangan ada sekitar 59 bangunan yang terdiri dari ruko dan bangunan lainnya ludes terbakar. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews