Seluruh Petugas Dilatih Jelang Beroperasinya Mall Pelayanan Publik Kota Batam

Seluruh Petugas Dilatih Jelang Beroperasinya Mall Pelayanan Publik Kota Batam

Walikota Batam, Rudy memberikan sambutan saat pembukaan pelatihan bagi para petugas yang akan bertugas di Mall Pelayanan Publik

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pegawai Mall Pelayanan Publik (MPP) diberikan pelatihan Service Excellent untuk menyinergikan semua intansi vertikal di Ballroom Hotel Pasific, Sabtu (25/11/2017). 

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), dimana seluruh instansi yang terkait MPP diberi bekal awal sebelum nantinya MPP dibuka.

"Hari ini kita kumpulkan semua, dari Pemko Batam, BP Batam, Kepolisian dan intansi vertikal lainnya. Jadi satu kesatuan supaya mereka semua saling mengenal dan akrab," kata Gustian Riau, Kepala DPM-PTSP Kota Batam.

Ia mengatakan pelatihan ini diharapkan dapat digunakan dalam pelaksanaannya nanti. Sehingga pelayanan di MPP berjalan semestinya. Diantaranya melatih bagaimana cara melayani pemohon dengan baik, cara duduk, menyambut pengunjung, seragam yang diselaraskan serta tatanan rambut yang rapi dan sebagainya. 

"Pelatihan ini yang kami ajarkan kepada mereka. Larangan saya tidak boleh main handphone saat melayani tamu. Kalau ada saya masukan ke kulkas biar beku besoknya. Ada CCTV  yang kami pasang, jadi hati-hati," jelas Gusti.

Hal ini dilakukan guna menghindari persoalan dalam pelayanan MPP kedepannya. Karena gedung ini akan melayani 340 pengurusan perizinan dan non perizinan dari instansi terkait. 

"Yang terdata ada 150 pegawai yang akan standby. Nanti tanggal 30 November mereka harus loading sudah menempati standnya masing-masing. Perizinan sudah berjalan," jelasnya. 

Sementara itu Walikota Batam, HM Rudi menambahkan, pelatihan ini untuk memberikan motivasi kepada para pengawai yang akan duduk di MPP. Karena dalam hal ini Pemko Batam bertanggung jawab dalam pengelolaan mall yang berada di Sumatera Expo Centre, Batamcentre.

"Termasuk makan siang mereka kita dudukkan dan rapatkan. Karena ini tanggungjawab kita bersama. Ada semua instansi yang dilatih. Bagaiman tata cara mereka melayanin masyarakat dalam mengurus perizinan maupun non perizinan," Kata Rudi.

Gedung Sumatera Expo akan disulap menjadi MPP, dan akan diresmikan pada 14 Desember mendatang oleh Presiden RI.

Gusti menyebutkan saat ini hampir mencapai 100 persen. Hanya saja yang masih terkendala dengan pemasangan kabel yang masih dikerjakan.

"Kita masih mengecek lagi karena ada instansi vertikal yang masih pasang kabel jadi berdebu. Jadi kita belum pasang karpet," jelasnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews