Meriahnya Pawai Budaya Tamadun Melayu di Daik, Warga Minta Tiap Tahun

Meriahnya Pawai Budaya Tamadun Melayu di Daik, Warga Minta Tiap Tahun

Pawai Budaya Kebesaran Tamadun Melayu Antar Bangsa di Daik Lingga. (foto: ruz/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Ribuan peserta dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga mengikuti Pawai Budaya Kebesaran Tamadun Melayu Antar Bangsa di Daik Lingga.

Berbagai ciri khas tiap desa, kecamatan maupun instansi lainnya turut ditampilkan. Tentu saja hal ini membuat masyarakat Lingga semakin antusias menyaksikan kegiatan yang dimulai di halaman kantor Bupati Lingga ini.

Putra, seorang warga Daik Lingga mengaku senang dengan adanya kegiatan pawai budaya tersebut. Menurut dia hal ini dapat menambah keramaian di Daik Lingga yang semula sepi.

"Senang ya dapat lihat pawai ini. Mudah-mudahan dapat terus digelar di Daik," kata dia kepada Batamnews.co.id saat melihat jalannya pawai, Jumat (24/11/2017).

Bukan hanya warga tempatan yang ikut meramaikan pawai budaya ini. Akan tetapi, warga Tionghoa yang telah lama menetap di Bumi Bunda Tanah Melayu itu juga ikut memeriahkan perhelatan Pawai Kebesaran Tamadun Melayu ini.

"Penampilannya unik-unik. Ada yang berpenampilan sebagai nelayan, petani, pokoknya unik lah kegiatannya," katanya.

Adel, pengunjung dari Pulau Senayang yang sengaja datang ke Daik Lingga untuk melihat Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antar Bangsa.

Wanita ini berharap, Pemerintah Kabupaten Lingga dapat terus melakukan kegiatan budaya yang dapat dinikmati oleh masyarakat Lingga.

"Mudah-mudahan tiap tahunnya ada terus kegiatan seperti ini. Tidak rugilah datang jauh-jauh kalau seperti ini," ujar dia sambil tersenyum.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews